Berat Badan Naik Usai Melahirkan, Poppy Sovia : Ah Lupakan itu

Syifa Ismalia22 Jul 2019, 07:24 WIB
[Fimela] Poppy Sovia

Fimela.com, Jakarta Poppy Sovia baru saja melahirkan anak pertamanya dengan Ahmad Gussaoki. Layaknya ibu yang baru melahirkan, berat badan Poppy Sovia pun masih belum kembali seperti sebelumnya.

"Ah lupakan berat badan itu, aku naik 23 kg, cuma pas lahiran keluar 5 kg, sisanya 18 kg yang masih nyangkut (di tubuh)," tutur Poppy Sovia saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

[Fimela] Poppy Sovia
Poppy Sovia

Ditanya mengenai diet usai melahirkan, perempuan kelahiran Sukabumi, 23 September 1984 itu mengaku belum ingin melakukannya, karena takut akan mengganggu asupan ASI untuk sang anak.

"Kalau dibilang diet memang akan aku usahakan sampe darah titik penghabisan gitu, bahkan sampai peot ibaratnya. Cuma kalau ikut-ikut diet atau apa takutnya ASI-nya berkurang," ujar Poppy

Lebih lanjut, Poppy yakin nantinya bobot tubuhnya akan kembali seperti sedia kala, dan kini ia lebih memilih untuk santai dan menikmati kondisi tubuhnya saat ini. "Sudah lah diet nya nanti ajah kalau dibilang pas waktunya juga akan kurus. Kalau saya mah lebih pasrah saja ya untuk hal itu," ujar Poppy Sovia.

Momen Berharga Saat Menyusui

[Fimela] Poppy Sovia
Poppy Sovia baru saja melahirkan anak pertamanya dengan Ahmad Gussaoki.

Dalam kesempatan tersebut Poppy Sovia mengatakan bahwa memberikan ASI yang cukup untuk anak adalah hal yang sangat berharga baginya. Terlebih saat merasa ia adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh anaknya.

"Tapi balik lagi ngerasa momen lebih berharga ketika kaya dibutuhkan sama bayi. Kaya seneng banget walaupun ASI kita sedikit kaya gitu ya. Lihat dia tuh hidup saya lebih bermakna ketika dia nyusu kaya merasa dibutuhin banget, sebelumnya biasa aja," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓