Sukses

Entertainment

Melawan Awan, Shena Malsiana Tunjukkan Sisi Independen

Fimela.com, Jakarta Enam tahun lalu nama Shena Malsiana cukup jadi perbincangan di masyarakat sebagai kontesta X Factor Indonesia pada tahun 2013. Tiga tahun pertama, Shena menjalani karir permusikannya dalam salah satu major label di Indonesia (2013-2016) dan tahun berikutnya hingga sekarang, Shena mencoba peruntungan menjadi musisi independent.

Ini bukan karya pertama Shena di jalur indie. Sebelumnya pada 2017  Shena mengeluarkan single bertajuk What Do You Need yang ditulis sendiri olehnya. Dalam proses single What Do You Need, Shena mengaku banyak mendapatkan pembelajaran baru sebagai musisi yang 'merdeka'.

Menurut Shena, pembelajaran-pembelajaran itu sangat mahal harganya dan perlu dipelajari lebih lanjut. Oleh karena itu, Shena memerlukan waktu selama 2 tahun untuk akhirnya bisa merilis single berikutnya yang berjudul Melawan Awan.

Melawan Awan adalah single terbaru Shena yang dirilis pada tanggal 5 Juli 2019 di music digital platform seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan lain-lain. Single ini ditulis oleh Shena dengan rekannya, Sukma Raya dari Mabes Music, yang sekaligus merupakan produser dari lagu ini.

Lewat lirik lagunya, Shena menceritakan tentang seseorang yang akan berpergian jauh meninggalkan orang terkasih, demi mengemban tanggung jawab yang harus dijalankannya. Diakui Shena ia terinspirasi dari sosok Ayahnya yang seorang penerbang, yang setiap hari harus menerjang badai, petir, hujan dan angin kencang dalam menjalani tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga.

Terinspirasi Awan

Proses inspirasi itu pun datang di awan, ketika ia dalam perjalanan menyusuri langit. Momen itu tak disia-siakan oleh Shena Malsiana untuk mengguratkan lirik dan nada.

“Gua sering banget dapet inspirasi lagu pas lagi bepergian, untuk single Melawan Awan ini inspirasi dateng pas perjalanan dari Malang ke Jakarta menggunakan pesawat, nadanya udah kebayang langsung rekam di voice note, penulisan draft lirik cepet banget, terus langsung brainstorming sama Sukma Raya kita chord nya bareng-bareng” ungkap Shena Malsiana.

Proses pembuatan ‘Melawan Awan’ berjalan sangat menyenangkan, bersama Mabes Music Shena Malsiana meracik komposisi lagu dari tahap recording sampai mixing, dibantu oleh Aldhan Prasatya dengan sentuhan piano nya menambah daya magis single Melawan Awan ini menjadi anthem Long-Distance-Relationship yang sangat menyenangkan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading