5 Fakta Mahershala Ali Sang Pemeran Blade

Lanny Kusumastuti22 Jul 2019, 14:24 WIB
[Bintang] Mahershala Ali

ringkasan

  • Nama Mahershala Ali begitu dicari usai pengumuman bergabungnya ia dengan MCU dan menjadi pemeran tokoh Blade.
  • Mahershala Ali sempat menjadi pebasket sebelum akhirnya menggeluti karier akting.
  • Selain memiliki karier akting yang terus melejit, Mahershala Ali juga memiliki keluarga yang begitu mencintai dan mendukungnya.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Mahershala Ali menjadi salah satu aktor yang banyak dicari di internet setelah pengumuman dirinya bergabung dengan Marvel Cinematic Universe, di mana ia akan memainkan tokoh Blade yang sebelumnya dimainkan oleh Wesley Snipes.

Bicara tentang sosok Mahershala Ali, berikut adalah lima fakta tentang sang aktor yang patut diketahui, dilansir dari laman Heavy.

Mahershala Ali
Mahershala Ali (JORDAN STRAUSS/INVISION/AP)

Muslim Pertama yang Menerima Oscar

Mahershala Ali menjadi muslim pertama yang berhasil memenangkan Academi Awards dalam bidang akting. Ya, pada tahun 2017 aktor 45 tahun ini berhasil meraih penghargaan “Best Supporting Actor” atas perannya di film "Moonlight", di mana ia berperan sebagai Juan, seorang pengedar narkoba.

Di tahun 2019, ia pun kembali menyabet kategori yang sama lewat perannya debagai Dr. Shirley dalam film Green Book.

Mualaf

Sebelum memeluk Islam, Mahershala Ali tinggal dan tumbuh dalam lingkungan keluarga kristen. Ia kemudian memutuskan menjadi seorang mualaf di tahun 2000 dan mengubah nama keluarganya dari Gilmore menjadi Ali.

Bintang Basket

[Bintang] Mahershala Ali
Mahershala Ali (AFP)

Sebelum menggeluti karier seagai aktor, pria kelahiran 16 Februari 1974 ini adalah seorang pebasket divisi 1 di St. Mary's College of California. Prestasinya di dunia basket pun telah membuatnya menerima beasiswa.

Namun seiring berjalannya waktu, ia pun merasa tak nyaman dan memutuskan untuk meninggalkannya dan beralih ke akting.

I kind of resented basketball by the end of my time there. I’d seen guys on the team get chewed up, spat out and I was personally threatened with being shipped off to the University of Denver," katanya seperti dikutip dari laman Heavy.

Perjuangan 8 Tahun

[Bintang] Mahershala Ali
Mahershala Ali. (AFP)

Sebelum menjadi aktor sukses, Mahershala berjuang selama delapan tahun sampai ia bisa dipercaya dan mendapatkan peran untuk film pertamanya sebagai "Tizzy" fi The Curious Case of Benjamin Button.

Sebelum namanya melejit, Mahershala lebih dulu memainkan peran di acara televisi, serta mengisi suara untuk karakter permainan video.

Cinta Keluarga

Mahershala Ali
Mahershala Ali bersama istrinya Amatus Sami-Karim dan anak perempuannya Bari Najma. (Sumber: Instagram/mahershalaali)

Mahershala Ali memiliki kehidupan rumah tangga bahagia dengan Amatus Sami-Karim yang ia nikahi di tahun 2013, dan telah memiliki seorang putri bernama Bari Najma yang lahir pada tahun 2017.

Cinta Mahershala pada keluarganya begitu terlihat saat ia menyampaikan pidato kemenangannya di saat menerima Piala Oscar, di mana ia menyebut istrinya sebagai seorang yang menuntunnya menuju kesuksesan.

Lanjutkan Membaca ↓