Avengers: Endgame Singkirkan Avatar sebagai Film Terlaris Sepanjang Masa

Anto Karibo21 Jul 2019, 11:28 WIB
Poster Avengers: Endgame

Fimela.com, Jakarta Setelah berhasil mengalahkan Titanic, Marvel Avengers: Endgame kembali mencetak rekor terbaru dengan mengalahkan film Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa. Hal itu diungkapkan secara resmi oleh produser eksekutif Marvel, Kevin Peige dalam panel Comic-Con.

Dikutip dari Deadline, Avengers: Endgame memperoleh pendapatan sebesar $2,789 miliar pada minggu ini, selisih $500.000 dengan film Avatar milik James Cameron. Butuh waktu sekitar sembilan tahun untuk mengalahkan rekor tersebut.

[Bintang] Ini 8 Film Tersukses Sepanjang Sejarah
Avatar menjadi film paling sukses sepanjang sejarah. Film yang disutradarai James Cameron ini meraih penghasilan sampai $2788 miliar. (foto: cafmp.com)

"Terimakasih kepada kalian, Avengers: Endgame menjadi film terlaris sepanjang masa," kata Feige dalam panel, Sabtu 20 Juli 2019.

Pencapaian ini disebabkan oleh perilisan kembali Endgame di bioskop seluruh dunia pada 28 Juni lalu. Dalam penanyangannya kembali ada beberapa adegan yang ditambahkan dalam film yang berdurasi hampir 3 jam itu. Salah satunya adalah beberapa adegan Hulk yang dihapus, persembahan untuk mendiang Stan Lee, juga adegan setelah credit title yang menampilkan karakter dari Spider-Man: Far From home.

Pada penayangan pertama kali, Endgame hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk mengalahkan rekor dunia Titanic. dalam pendapatan dalam negeri, Endgame telah menempatkan diri di posisi no. 2 setelah Star Wars: The Force Awakens' yang mendapatkan $936.6 juta.

"Melihat respon para penonton Endgame dan juga mereka yang telah mengikuti karakter-karakter tersebut sejak lama, sangat menggembirakan. James Cameron adalah idola kami, dan sejak awal dia telah memberikan kami asupan untuk pasion kami dalam perfilman," ungkap sutradara Endgame Joe dan Anthony Russo.

5 Film Terlaris

Square Enix
Tampilan gim terbaru dari Square Enix, Avengers (kredit: Marvel Entertainment)

Sebagai catatan, hanya lima film yang melampaui angka pendapatan hingga $2 miliar dalam box office dunia. Adalah James Cameron dengan Avatar dan Titanic-nya yang menempati posisi 2 dan 3.

Russo bersaudara dengan Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War di posisi 1 dan 5. Sedangkan film Star Wars: The Force Awakens milik J.J. Abram tetap di peringkat empat dengan pendapatan $2.068 miliar.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓