Penuh Kejutan, Natalie Portman Terpilih Jadi Thor Perempuan

Musa Ade22 Jul 2019, 06:45 WIB
[Bintang] Natalie Portman

Fimela.com, Jakarta Banyak kejutan di San Diego Comic Con, Sabtu (20/7), salah satunya adalah Natalie Portman menjadi kejutan saat Thor: Love and Thunder diumumkan. Tak hanya karena ia kembali hadir setelah Thor 1 dn 2, tapi Natalie diumumkan sebagai Thor perempuan.

Aktris kelahiran 9 Juni 1981 ini akan berperan sebagai Jane Foster, mengambil peran Thor dan kekuatan Mjolnir. Alur cerita Thor: Love and Thunder dibuat berdasarkan cerita The Mighty Thor yang ditulis Jason Aron.

Natalie Portman
Natalie Portman (FoxNews)

Film Thor 4 ini akan disutradarai oleh Taika Waititi. "Alur ceritanya penuh emosi, cinta, dan petir. Dan yang pertama memperkenalkan kita kepada Thor perempuan," ujar Waititi.

Seperti diketahui, Natalie Portman sudah berperan sebagai Jane Foster sejak Thor (2011). Ia kembali memerankan karakter tersebut pada Thor: The Dark World (2013). Setelah itu ia absen dari Marvel Cinematic Universe selama 6 tahun.

Wajahnya muncul sebentar di layar Avangers: Endgame, akan tetapi hanya berupa kilas balik dari The Dark Word. Pada Avangers: Endgame diceritakan bahwa Thor sudah meninggalkan New Asgard dan Valkyrie yang memimpin kerjaan itu. Namun belum diketahui bagaimana Jane menjadi Thor.

Natalie Portman
Natalie Portman (Instagram/Natalie Portman)

Menurut alur cerita komik Originl Sin, Jane Foster menderita kanker. Ia dinyatakan pantas menggunakan Mjolnir saat Thor sudah tak mampu lagi. Ia mengemban tugas itu dan menyebut dirinya Thor, The Goddess of Thunder.

Ketika menghadiri pemutaran perdana Avangers: Endgame beberapa waktu lalu, Natalie Portman mengaku bangga berperan sebagai Jane Foster merupakan seorang ilmuwan. "Sangat menyenangkan menjadi bagian dari jaga Marvel dan melihat karakter-karakter baru diperkenalkankepada publik setiap hari," ujar Natalie saat itu.