Mengenal Simu Liu, Aktor Pemeran Superhero Marvel

Musa Ade22 Jul 2019, 14:45 WIB
[Fimela] Simu Liu

Fimela.com, Jakarta Simu Liu dipercaya Marvel untuk menjadi pemeran utama di film Shang-Chi and the Legend of Ten Rings. Rencananya film ini akan tayang pada 12 Februari 2021.

Memang nama Simu Liu belum terlalu nyaring di telinga para penikmat film. Aktor asal Kanada ini memang belum punya sepak terjang di perfilman Hollywood.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Simu Liu (刘思慕) (@simuliu) on

Seperti yang dikutip dari The Hollywood Reporter, Simu Liu lahir di China dan pindah ke Kanada saat usianya masih 5 tahun. Ia tumbuh di bagian dari Toronto, Mississauga.

Simu Liu pernah bermain dalam Pacific Rim yang disutradarai Guillermo del Toro. Namun namanya baru dikenal publik saat ia bermain dalam sitkom Kim's Convenience. Sitkom ini menceritakan tentang keluarga imigran Korea di sebuah toko kelontong Toronto.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Simu Liu (刘思慕) (@simuliu) on

Selain itu, ia juga bermain dalam sebuah drama kriminal berjudul Blood and Water. Drama ini membawanya masuk dalam nominasi Canadian Svreen Award dan ACTRA.

Simu Liu mengaku jika proses casting untuk Shang-Chi berjalan sangat cepat. Ia casting pada Minggu lalu dan diterima pada Selasa. Melalui Twitter, Liu pernah menawarkan diri untuk menjadi Shang-Chi pada Marvel di 2018. Siapa yang menyangka jika kicauannya disambut baik oleh Marvel.