Makin Langsing, Cerita Nycta Gina Sukses Turunkan Berat Badan

Anto Karibo23 Jul 2019, 07:24 WIB
Nycta Gina

ringkasan

  • Nycta GIna ungkap carany bisa menurunkan berat badannya
  • Menurutnya ada 3 hal yang paling penting dalam keberhasilannya semakin langsing
  • Adalah niat, olahraga, dan menjaga pola makan yang harus dilakukan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Belakangan, Nycta Gina terlihat sudah semakin berkurang bobot tubuhnya. Ia pun mengaku sangat senang dan lebih percaya diri. Jika biasanya ia hanya melayani foto dari samping, kini ia tak menolak untuk berpose dari sisi manapun.

"Akhirnya sekarang lumayan pede foto ngadep depan, setelah selama ini pose nyamping mulu biar keliatan kurus," kata Nycta Gina di laman Instagramnya, missnyctagina baru-baru ini.

Nycta Gina
Nycta Gina makin langsing (Instagram/missnyctagina)

Karena kesuksesannya mengurangi berat badan, Gina pun disasar banyak pertanyaan dari orang banyak. "Naah selama ini masih banyak banget yang tanya sama aku gimana sii kok bisa kurus, bagi tips kurusnya dan lain lain," ujarnya.

Mau tak mau, Nycta Gina pun mengurai tips demi tips yang dilakukannya bagaimana bisa berhasil mendapatkan tubuh yang lebih langsng. Menurutnya, niat adalah hal yang paling dibutuhkan pertama kali.

"Niat ini dulu yang dibangun karena percuma kalau ga niat-niat amat, setiap ketemu godaan pasti jawabannya, 'aaah mulai dari besok lagi aja lah'," papar Nycta Gina.

Rajin Olahraga

Nycta Gina
Nycta Gina makin langsing (Instagram/missnyctagina)

Olahraga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh sehat dan juga ideal. Gyna sendiri memilih ke pusat kebugaran atau nge-gym minimal 2 kali dalam seminggu. "Olahraga aku adalah ngegym, biasanya 3x seminggu atau at least 2x lah seminggu kalau lagi sibuk," ujarnya.

"Aku tuh sama sekali ga suka olahraga, maleeeeees banget rasanya, tapi untung punya suami yang hobi olahraga jadi selalu disemangatin sama dia. Awalnya ngegym kalau Kinos juga ngegym, kalau dia pas ga bisa padahal aku bisa, akupun ikutan ga gym. Tapi lama-lama karena ngerasain hasilnya jadi sadar sendiri tanpa Kinos pun aku tetep olahraga. Naah tipsnya buat yang males olahraga carilah temen/ pacar/ suami/ siapapun yang bisa saling menyemangati dalam kebaikan," tuturnya.

Atur Pola Makan

Nycta Gina
Nycta Gina makin langsing (Instagram/missnyctagina)

Mengatur pola makan atau diet menjadi hal terakhir yang dilakukannya. Nycta Gina dalam hal ini hanya mengatur dan bukan mengurangi secara drastis. Apalagi dirinya sekarang ini masih menyusui.

"Kalau aku masih makan nasi 3x sehari tapi nasinya nasi merah, lauknya juga seperti biasa tapi mungkin less salt (kurangin garam). Nah kalau ga mau ribet yaaa kaya aku aja catering diet. Dan cateringan aku ini mengajarkan makan 5x sehari tiap 3 jam. Jadi kalau aku lagi ga catering kaya Sabtu-Minggu, aku tetep nerapin pola makan tiap 3 jam dan itu berhasil," ucap Gina.

"Jadi kita kaya harus tetep makan walaupun belum laper-laper amat jadi ga pernah tuh aku sampai kelaparan banget malah lama-lama karena tiap 3 jam makan jadinya porsinya makin kecil. Tapi jam 7 malam biasanya aku udah berhenti makan," tandasnya yang mengharuskan selalu bahagia saat melakukannya.

Lanjutkan Membaca ↓