Vakum 7 Tahun, Cinta Laura Comeback Nyanyi Lewat Lagu Vida

Rivan Yuristiawan23 Jul 2019, 08:08 WIB
Cinta Laura

Fimela.com, Jakarta Artis serba bisa, Cinta Laura Kiehl kembali ke dunia tarik suara. Setelah vakum sekitar 7 tahun, perempuan berdarah Indonesia-Jerman itu muncul dengan single berjudul Vida.

Lagu Vida sendiri menjadi satu dari beberapa lagu yang direkam Cinta Laura di Swedia, awal 2019 lalu. Lewat lagu Vida, perempuan 25 tahun itu ingin me-rebranding citranya sebagai penyanyi melalui musik yang lebih enerjik.

"Aku udah tujuh tahun nggak nyanyi dan udah lama vakum dari musik Industri Indonesia, dan Vida ini comeback," kata Cinta Laura saat konferensi pers di kawasan Sudirman, beberapa waktu lalu.

Cinta Laura (Foto: Zulfa Ayu Sundari)
Cinta Laura kembali bernyanyi setelah absen 7 tahun (Foto: Zulfa Ayu Sundari)

"Dulu lagu-lagu aku disukain banyak orang dan dibilang sukses, tapi bisa dibilang genre atau tipe lagunya yang aku nyanyiin dulu itu wasn't really me. Dan kalau ditanya genre lagu aku sekarang apa, bisa dibilang tetap pop tapi banyak influence dari lagu-lagu reggae tone. Kalau buat aku, aku kurang suka nyanyin lagu-lagu yang selow, aku lebih suka nyanyin lagu-lagu yang bikin orang dance dan mau gerak dan semangat," tambahnya kemudian.

Untuk lagu Vida sendiri, Cinta Laura bekerjasama dengan banyak pihak yang cukup memiliki reputasi baik di kancah permusikan internasional seperti Pontus Gamalk sebagai produser dan Maia Wright yang membantunya menulis lirik.

"Ini (cerita lagu Vida) sangat universal yang bisa mewakili perasaan banyak orang dan bukan dari pengalaman pribadi. Semua orang kalau naksir itu pasti muncul rasa bahagia, enerjik dari perasaan, itu menginspirasi aku untuk bikin lagu," paparnya.

Tentang Dunia Musik

[Fimela] Cinta Laura
Cinta Laura (Nurwhahyunan/Fimela.com)

Ke depan, Cinta Laura pun berencana untuk kembali menyuguhkan beberapa single berikutnya. Menurutnya, selain ajang comeback, Cinta Laura juga ingin lebih memperkenalkan genre musik yang diusungnya sebelum membuat album suatu saat nanti.

"Jaman sekarang platform streaming lebih populer, jadi memang pertimbangannya per single. Lagian aku udah 7 tahun nggak nyanyi, makanya mau lihat respon orang-orang dulu dan kasih lihat genre baru. Penginnya rilis lagu per dua atau tiga bulan tapi belum tau juga," pungkas Cinta Laura.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓