Sukses

Entertainment

You Move Me, Ekspansi Dipha Barus di Kancah Internasional

ringkasan

  • Dipha Barus rilis single pertama di bawah label internasional, Ultra Records
  • Ia kembali bersinergi dengan penyanyi Monica Karina

Fimela.com, Jakarta Disc Jockey kenamaan Indonesia, Dipha Barus memulai langkah besar di tahun 2019. Ia merilis single terbaru berjudul You Move Me yang jadi debutnya bersama label dance music internasional, Ultra Records pada 19 Juli kemarin.

Dipha telah meneken kontrak kerja sama berdurasi satu tahun dengan perusahaan independen yang berpusat di kota New York, Amerika Serikat, ini. Ultra Records merupakan label yang menaungi rilisan-rilisan dari musisi dance music ternama dunia, seperti Steve Aoki, Calvin Harris, Above & Beyond, dan Benny Benassi.

Di lagu You Move Me Dipha kembali menggaet Monica Karina yang sempat berkolaborasi di lagu Money Honey (Count Me In) dan Skin to Skin. Dipha kali ini menyertakan frekuensi sound healing yang dominan, dengan harapan bisa membantu pendengarnya kembali ke diri mereka masing-masing. Berangkat dari pengalaman berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya, Dipha menemukan pandangan bahwa proses menemukan suara hati dan diri sendiri–yang ia sebut dengan analogi move in, tidak kalah penting dibanding move on.

Proses penggarapan single You Move Me dimulai sejak 2018, tahun yang cukup produktif bagi Dipha di mana ia sempat merilis sejumlah single dengan beberapa penyanyi Indonesia yang berbeda. Pengerjaan single terbaru ini tidak lepas dari bantuan rekan-rekan Dipha, mulai dari rapper Matter Mos pada departemen lirik, grup Inside Out dan Narangga untuk paduan suara (choir), Diego Wahyu pada gitar, sampai proses mixing oleh Jonathan Pardede. Dua rekan Dipha yang tergabung dalam kolektif musik dan grafis Pon Your Tone, Mbe Sheehan dan Kayman, menjadi co-producer.

“Lagu You Move Me saya buat sebagai analogi untuk merapikan diri sendiri atau move in. Supaya kita bisa lebih mendengar yang ada di dalam hati, untuk memutuskan tindakan di kehidupan keseharian kemudian,” ujar Dipha. Pesan positif ini sejalan dengan kampanye Dipha tentang kebaikan, yang konsisten ia sebarkan melalui musik dan penampilan panggung, sejak awal kariernya. 

Tentang Move In

Monica menyambut ajakan Dipha untuk lagu ini dengan sepenuh hati. Selain sudah terbiasa dengan cara kerja Dipha, penyanyi ini tersentuh dengan cerita yang menjadi inspirasi lagu ini.

“Menurut saya, lagu “You Move Me” adalah lagu tema (soundtrack) yang kita bisa nyanyikan untuk semua yang kita sayangi, untuk seluruh hal yang kita yakini, dan yang paling penting, untuk diri kita sendiri,” ujar Monica. Menurut Monica, setiap individu perlu mencintai diri sendiri dan menerima kondisi mereka sepenuh hati, sebelum mampu melakukan dua hal tersebut kepada orang lain di sekeliling mereka.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading