Citra Song Hye Kyo Terancam Akibat Ulah Media Korea

Lanny Kusumastuti24 Jul 2019, 13:24 WIB
Song Hye Kyo

ringkasan

  • Media Korea disebut memlintir pernyataan Song Hye Kyo dan mengancam citra sang aktris.
  • Penerjemah Song Hye Kyo mencoba meluruskan pemberitaan yang salah tentang sang aktris.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Selain karena perceraian, Song Hye Kyo tengah menjadi sorotan atas pernyataan yang dikeluarkannya saat menghadiri pameran perhiasan di Monako, Jumat (12/7) lalu. Media lokal Korea disebut-sebut memlintir penyataan sang aktris kala dirinya bicara soal masa depan dan keinginannya menggunakan mahkota.

Terkait hal tersebut, melansir laman Koreaboo, pemberitaan di Korea membuat diri Song Hye Kyo seolah merasa jika perceraian adalah takdirnya. Selain itu, soal mahkota yang ingin dikenakannya di hari ulang tahun, Song Hye Kyo justru digambarkan sebagai sosok yang ingin diperlakukan seperti seorang putri.

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo tampil menawan saat hadiri pameran perhiasan di Monako. (Instagram/@b_joeun)

Pemberitaan itu pun kemudian menimbulkan reaksi negatif dikalangan warganet. Seiring hal tersebut, penerjemah yang membantu Song Hye Kyo di Monako, Miss J, mencoba meluruskan pemberitaan yang salah tentang sang aktris.

"Banyak kesalahpahaman muncul karena media mengambil banyak konteks wawancara dan hanya melaporkan bagian-bagian tertentu dari jawabannya. Ini adalah pengalaman pertama, jadi saya terkejut dan marah dan bahkan sekarang saya merasa takut," ujarnya soal pemberitaan Song Hye Kyo yang salah.

Penjelasan Penerjemah

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo (sumber: instagram/@chaumetofficial)

Merasa ikut bertanggung jawab, Miss J pun meluruskannya dengan menuturkan kembali pertanyaan dan jawaban Song Hye Kyo yang sebenarnya diucapkan.

Soal pertanyaan mengenakan mahkota pertanyaan yang diajukan adalah "Jika Anda diizinkan mengenakan salah satu mahkota, kapan itu akan terjadi?" dan jawaban Song Hye Kyo adalah: "Jika saya diizinkan, saya ingin sekali bisa memakai mahkota di hari ulang tahun saya, pada 22 November. Saat saya mengenakan mahkota, saya merasa seperti seorang putri," katanya.

Takdir

Selain masalah ingin diperlakukan seperti seorang putri, Miss J juga meluruskan soal 'takdir' yang disebut oleh Song Hye Kyo. Miss J mengatakan jika 'takdir' yang singgung oleh song Hye Kyo adalah soal proyek yang akan ia kerjakan dan bukan tentang perceraiannya dengan Song Joong Ki.

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo (Foto: AFP / Patrick KOVARIK)

"Pertanyaan pewawancara adalah tentang apa yang dia pertimbangkan ketika memilih proyek berikutnya. Song Hye Kyo menjawab, 'Saya percaya proyek datang kepadamu seperti takdir, bukan dengan berapa banyak upaya yang Anda lakukan'," jelasnya.

Selain dua hal di atas, Miss J juga menyebut jika media Korea telah salah memberitakan soal perhiasan dan busana yang ia sukai.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓