Sukses

Entertainment

Jadi Superhero, Abimana Aryasatya Akui Emban Tanggung Jawab Besar

Fimela.com, Jakarta Aktor Abimana Aryasatya akui mengemban tanggung jawab besar saat memutuskan untuk menerima tawaran bermain di film Gundala. Dalam film tersebut, Abi memerankan tokoh Sancaka yang kemudian bertransformasi sebagai Gundala sang superhero.

Tanggung jawab yang harus diemban Abimana Aryasatya tak lain lantaran Gundala sudah dikenal luas publik Indonesia sejak muncul dalam versi komik. Beruntung, Joko Anwar selaku sutradara cukup membantunya untuk mendalami perannya tersebut.

 

"Sebetulnya pendekatan karakter terhadap Sancaka atau Gundala itu mendekati realita, bukan tiba-tiba karakter yang lu harus create yang luar biasa gitu. Bang Joko kan emang suka sesuatu yang natural, tidak dibuat. Basic-nya cukup akting tapi tidak terlihat akting," ucap Abimana Aryasatya saat peluncuran trailer film Gundala di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Yang tak kalah penting yang kemudian akan menjadi beban bagi Abimana Aryasatya pasca memerankan tokoh Gundala adalah tanggung jawabnya menjaga citra baik sebagai seorang superhero tanah air. Tak bisa dipungkiri, dalam beberapa kasus, citra yang melekat dalam sebuah film akan terbawa di kehidupan nyata.

"Sebenarnya yang paling repot tanggung jawabnya, tanggung jawab dikehidupan nyata. Kadang orang nggak bisa bedain kan di film sama dikehidupan nyata. Tiba-tiba ada yang telepon, 'eh Gundala tolongin gua dong', nah itu repot tuh. Beda ya, saya di dunia nyata saya bapak-bapak, punya anak juga yang harus diurusin," tutur Abimana sambil tersenyum.

Buka Jalan

Meski begitu, bagi Abimana Aryasatya, segera terealisasinya cerita Gundala menjadi film layar lebar merupakan langkah maju di perfilman tanah air. Terlebih, sebenarnya cukup banyak tokoh superhero dengan kearifan lokal yang sudah dibuat menjadi komik. Dan, kehadiran Gundala diharapkan bisa menjadi pionir untuk superhero-superhero lainnya diangkat menjadi film.

"Semoga ini menjadi sesuatu baru ya. Kita tahu udah lama kita nggak punya film kaya gini. Gundala semoga bisa membuka sesuatu yang baru lah kedepannya," pungkas Abimana.

Film Gundala sendiri diproduksi hasil kerjasama antara Bumilangit Studios, Screenplay Films, dan Legacy Pictures. Rencananya, film hasil gubahan sutradara Joko Anwar ini akan tayang serentak di bioskop mulai 29 Agustus 2019.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading