Maudy Ayunda Ajak Stop Beauty Bullying

Anto Karibo26 Jul 2019, 20:24 WIB
Seleb Kuliah di Luar Negeri (Maudy Ayunda)

ringkasan

  • Maudy Ayunda ajak stop beauty bullying
  • Ia merasa di media sosial banyak terjadi aksi yang bisa berdampak psikologis tersebut
  • Maudy Ayunda berharap orang berpikir dulu sebelum berkomentar
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Media sosial dengan segala hal yang bisa dipetik manfaatnya juga menyimpan efek negatif yang tak sedikit. Satu yang terbaru banyak dirasakan oleh masyarakat adalah fenomena beauty bullying. Hal ini juga menjadi pemikiran Maudy Ayunda.

Ia melihat banyaknya netizen yang dengan gampang melakukan penghinaan atas penampilan seseorang, baik terkait makeup, cara berpakaian, dan juga aspek lainnya.

Maudy Ayunda
Sering disebut Kartini Masa Kini, Artis yang hobi belajar ini terlihat sangat cantik ya? (Liputan6.com/IG/maudyayunda)

"My Thoughts on Beauty Bullying. I’ve realized that there’s quite a lot of beauty bullying in social media. And it’s concerning. Every human is beautiful in the way they choose to be," papar Maudy di laman Istagramnya, maudyayunda baru-baru ini.

Maudy mengatakan bahwa tak ada seorang pun yang bisa menjadi hakim atas keyakinan orang lain dalam berekspresi. Entah di dunia nyata maupun dunia maya, segala hal tentang bullying harus ditiadakan. Pasalnya seseorang tak bisa memaksakan definisi cantik kepada orang lain.

"Menurutku, tidak ada seorangpun yang berhak menghakimi atau membully orang lain, mau itu di dunia nyata maupun di dunia maya. No one should impose their own standard of beauty on others. Everybody has their own way of defining beauty. #STOPBeautyBullying," ujar Maudy Ayunda.

Dampak Psikologis

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Adrian Putra/Fimela.com)

Maudy Ayunda menambahkan jika hampir setengah dari pengguna internet di Indonesia sudah mengalami bullying. Padahal ketika bicara bullying, dalam bentuk apapun akan menyisakan dampak yang signifikan.

"Interesting data on Beautybullying! Ternyata, hampir setengah pengguna internet di Indonesia sudah mengalami bullying. Dan khususnya dirasakan sama perempuan, dimana ada dampak psikologis yang signifikan," ucapnya.

"Salah satunya bisa membuat korbannya jadi nggak berani mengekspresikan diri! Kebayang nggak sih akibat dari komentar kita, mungkin sengaja atau tidak, orang lain jadi ngga berani mengekspresikan cantiknya?" tegasnya.

Pikir Sebelum Komentar

5 Potret Seru Liburan Maudy Ayunda di Labuan Bajo
5 Potret Seru Liburan Maudy Ayunda di Labuan Bajo (sumber: Instagram.com/maudyayunda)

Kepada para pengguna media sosial, Maudy Ayunda berharap tak akan ada lagi bullying yang terjadi di Indonesia. Ia pun berharap kepada para pengguna media sosial agar berpikir dulu sebelum berkomentar.

"Kayanya kita harus mulai berfikir lebih panjang sebelum berkomentar/post. Kalau kamu gimana? mungkin kamu punya cara lain buat bersama kita bisa #STOPBeautyBullying ini. Share in the comments!" ajak Maudy.

Lanjutkan Membaca ↓