Refal Hady Belajar Taaruf Melalui Wedding Agreement

Syifa Ismalia27 Jul 2019, 18:00 WIB
[Fimela] Preskon film Wedding Agreement- Refal Hady

Fimela.com, Jakarta Refal Hady menjadi salah satu nama aktor yang ikut bermain di film terbaru Starvision, Wedding Agreement. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Bian, suami dari Tari (Indah Permatasari).

Bermain di film Wedding Agreement, banyak hal yang didapat pria kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1993 itu. Satu diantaranya adalah menikah tanpa berpacaran, atau lebih dikenal taaruf.

"Ini pelajaran baru buat saya karena dari awal dapat skrip juga karakternya sudah nikah, taaruf, ini kan di luar pengalaman saya, jadi saya sama sekali tidak ada wawasan mengenai itu," kata Refal Hady saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

[Fimela] Preskon film Wedding Agreement- Refal Hady
Preskon film Wedding Agreement di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).(Adrian Putra/Fimela.com)

Untungnya, salah satu kakak Refal Hady sempat menikah dengan proses taaruf. Refal pun mengaku cukup banyak belajar dan mengambil ilmu dari kakaknya tersebut.

"Jadi sharing banyak, taaruf awal mulanya seperti apa, gimana cara mereka menghadapinya, pengenalannya, kalau kakak saya kan nikahnya sama sepupu jauh, jadi blend in-nya lebih gampang kali," ungkap Refal Hady.

Tak hanya mengambil contoh dari sang kakak saja, namun pria 25 tahun ini juga melihat Rekanny yang menikah tanpa harus melalui proses pacaran terlebih dahulu.

"Jadi ada temen gue juga, jadi banyak observe tentang itu aja sih (taaruf)," jelas Refal Hady.

Tentang Film

[Fimela] Preskon film Wedding Agreement
Preskon film Wedding Agreement di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).(Adrian Putra/Fimela.com)

Wedding Agreement bercerita tentang Bian dan Tari yang menikah karena dijodohkan. Berbeda dengan Tari yang menerima pernikahan tanpa pacaran ini, Bian merasa terpaksa menjalaninya. Bian mengikuti keinginan orangtuanya untuk dijodohkan karena bakti kepada sang ibu.

Meski menerima dijodohkan oleh Tari, Bian sudah mempunyai kekasih hati bernama Sarah yang dia cintai sejak kuliah. Tari yang awalnya optimistis bahwa cinta bisa datang kemudian dalam ikatan yang halal menjadi pesimistis. Pasalnya, sejak hari pertama menikah, Bian sudah menyodorkan surat perjanjian pernikahan.

Surat tersebut berisi bahwa mereka, baik Bian dan Tari akan menjalani pernikahan pura-pura selama satu tahun dan Bian akan menceraikan Tari sesudahnya. Alasan Bian sederhana, yaitu karena dia mencintai Sarah dan berniat menikahi kekasihnya itu setelah berpisah dengan Tari.

Namun, Tari pantang menyerah. Dia berusaha mengambil hati Bian dengan berbagai cara. Walau sering sakit hati karena Bian sering mengabaikannya demi Sarah. Perlahan Tari mengajak Bian untuk hijrah, diawali dengan melakukan kewajiban sebagai laki-laki muslim yaitu salat di masjid. Selain itu, Tari juga membawa Bian ke pengajian.

Film terbaru Refal Hady berjudul Wedding Agreement dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 8 Agustus 2019 mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓