Sukses

Entertainment

Pengisi Suara Minnie Mouse, Russi Taylor Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari Disney. Pasalnya pengisi suara dari Minnie Mouse sejak 1986, Russi Taylor meninggal dunia. Russi sempat menjadi sorotan ketika berpose bersama Minnie Mouse saat perayaan 90 tahun Minnie Mouse Disney di Hollywoord Walk of Fame pada 22 Januari 2018 di Hollywood, California.

Seperti yang dilansir dari Metro, Russi meninggal di usia 75 tahun. Perempuan yang sudah mengisi suara Minnie Mouse selama 30 tahun lebih itu meninggal di rumahnya yang berada di Glendale pada Sabtu (27/7/2019).

Kabar duka ini dikonfirmasi kebenarannya oleh Bob Iger selaki CEO Disney. "Selama 30 tahun lebih, Russi dan Minnie bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia yang menjadikan Minnie sebagai ikon global dan Russi jadi legenda Disney yang dicintai para penggemar," ujarnya.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk mengenalnya dan bekerja dengannya. Dan kami merasa terhibur, karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi yang akan datang," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Neverland Adventures (@nvrlandadventurestrvl) on

Meskipun terkenal karena menjadi pengisi suara Minnie, akan tetapi Russi juga ikut mengerjakan The Simpsons. Pernulis di The Simpsons, Al Jean mengucapkan duka cita atas kepergian Russi. "Sangat sedih ketika mendengar Russi Tyalor meninggal dunia," ucapnya.

Russi Taylor lahir dengan nama Russell Taylor. Ia menikah dengan Wayne Allwine yang merupakan pengisi suara Mickey Mouse. Wayne meninggal pada 2009 setelah 18 tahun menikah dengan Russi. Ia memulai kariernya pada 1980 dengan membintangi Strawberry Shortcake untuk serial TV.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading