Cara Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar Tanamkan Nilai Kebaikan ke Anak-Anaknya

Rivan Yuristiawan30 Jul 2019, 09:24 WIB
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua memiliki cara tersendiri untuk mendidik anak. Bagi pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar, cara paling ampuh untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak mereka adalah ketika malam, menjelang tidur.

Dikatakan Teuku Wisnu, di tengah berbagai kesibukan yang dilakoni, ia selalu menyempatkan waktu untuk mendampingi anak-anaknya saat malam menjelang tidur. Di momen tersebut, ia lantas memberikan cerita-cerita yang memiliki nilai kebaikan, terutama tentang kisah hidup Nabi dan Rasul.

[Fimela] Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

"(Sebelum tidur) Suka cerita, ngobrol. Kalau misal Adam suka diceritain cerita Nabi, para sahabat. Ya nanamin nilai-nilai agama dulu," ujar Teuku Wisnu di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (27/7/2019).

Shireen Sungkar lantas menambahkan, jika anak-anaknya, terutama Adam dan Hawa memang cukup gemar mendengarkan cerita. Di usia mereka yang masih terbilang kecil, sebisa mungkin ia dan sang suami selalu menceritakan hal-hal yang bisa menjadi bekal untuk masa depan sang buah hati.

"Banyak hal lah, tergantung umurnya aja. Mereka kan masih suka diceritain," timpal Shireen Sungkar.

[Fimela] Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Hal lain yang tak kalah penting menurut perempuan 27 tahun itu dalam menanamkan nilai kebaikan melalui metode bercerita ialah cara penyampaiannya. Ada baiknya, dalam bercerita pada anak, harus dilakukan dengan cara yang lebih santai dan tutur bahasa yang mudah dimengerti agar anak bisa menangkap maksud dari cerita tersebut.

"Jadi kita ngajarinnya sesuai apa yang dia suka, jadi gak yang terlalu serius atau gimana. Anak kecil kan nangkep banget (mudah faham)," pungkas Shireen Sungkar.