International Friendship Day, BTS Bersama UNICEF Ajak Anak Muda Sebarkan Cinta

Lanny Kusumastuti30 Jul 2019, 11:24 WIB
BTS

ringkasan

  • UNICEF menggandeng BTS untuk menyebarkan kebaikan, cinta dan memerangi kekerasan di sekolah lewat kampanye #ENDviolence.
  • Lewat videonya BTS berhasil mengumpulkan sekitar US$ 2 juta untuk membantu UNICEF menggalakkan kampanye #ENDviolence di lingkungan sekolah.
  • UNICEF juga menyebarkan pesan kebaikan yang ditulis oleh member BTS di media sosial.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Di perayaan International Friendship Day yang jatuh pada hari ini (30/7//2019), UNICEF menggandeng BTS untuk menyebarkan kebaikan, cinta dan memerangi kekerasan di sekolah lewat kampanye #ENDviolence.

Terkait hal tersebut, menurut data UNICEF setidaknya ada 150 juta pelajar di dunia, di mana mereka yang berusia antara 13 sampai 15 tahun dilaporkan memiliki pengalaman menjadi korban kekerasan di sekolah.

BTS
BTS (twitter/GMA)

BTS sendiri, lewat lagunya "Answer: Love Myself" pun mencoba untuk mengajak anak muda untuk menyebarkan cinta dan kebaikan dibanding melakukan kekerasan.

"Kampanye LOVE MYSELF kami adalah tentangmendorong setiap anak muda untuk menemukan cinta dari dalam diri mereka sendiri dan menyebarkan cinta itu kepada orang lain," kata BTS dikutip dari laman UNICEF.

"Kami ingin semua orang mengambil bagian dalam mengakhiri kekerasan dengan berbagi cinta dan kebaikan," katanya kemudian.

BTS di Karpet Merah Grammy
Boyband BTS saat hadir perdana pada perhelatan Grammy Awards 2019. (Neilson Barnard/Getty Images/AFP)

Selain memiliki kampanye sendiri, kali ini di peringatan International Friendship Day, BTS bersama UNICEF merilis sebuah video yang juga bagian dari kampanye LOVE MYSELF.

Video BTS dan UNICEF yang menggambarkan adanya kekerasan di sekolah dan perubahan prilaku teman-teman sekitar untuk memberikan dukungan kepada mereka yang diintimidasi itu pun telah berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 2 juta (sekitar Rp 28,05 miliar) untuk membantu kampanye #ENDviolence di sekolah-sekolah.

Kampanye di Media Sosial

Selain melalui video, kampanye #ENDviolence juga ramai di Twitter, mengajak para anak muda untuk menyebarkan pesan cinta dan kebaikan untuk orang-orang di sekitarnya.

UNICEF lewat akun resmi Twitternyaa pun membagikan berbagai template berisi pesan-pesan kebaikan, yang dapat diambil dan disebarkan kepada semua orang yang perlu mendapatkan apresiasi dan dukungan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓