Mendekati Usia Kepala Tujuh, Widyawati Senang Dapat Peran Beda Setiap Film

Sutikno29 Jul 2019, 19:45 WIB
[Fimela] Widyawati film Orang Kaya Baru

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Widyawati dipercaya membintangi film Mahasiswa Baru. Dalam film terbarunya, banyak adegan yang menguras energinya. Film produksi MNC Pictures tersebut, ia memerankan sosok Lastri, seorang mahasiswi baru. Banyak adegan yang aneh-aneh didapatkan dalam oleh perempuan yang usianya telah 69 tahun ini.

Film garapan sutradara Monty Tiwa tersebut, perempuan yang mengawali kariernya di dunia akting sejak 1967 lewat film Piso Komando itu harus memiliki fisik yang cukup prima. Banyak adegan yang menguras tenaganya menjadi mahasiswi baru. Begitu juga dengan usia yang mendekati kepala tujuh, ia mendapat adegan luar biasa.

"Kalau tenaga, di film ini lebih kepada fisik ya. Saya mendapatkan peran yang menguras fisik, mau lompat pagar, loncat jendela ya kan, terus banyaklah. Lalu dipanas-panasan dan berlari, itu lumayan menguras tenaga," ungkapnya beberapa hari lalu.

[Bintang] Widyawati C3
Widyawati. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Wardrobe: Lotuz, Make up; First, Bintang.com)

Selama ini, perempuan yang telah 52 tahun berkecimpung di dunia akting itu sering mendapatkan peran protagonis atau orang baik. Akibatnya, banyak masyarakat yang mengecapnya sebagai sosok lembut dan baik hati di dunia nyata.

"Kalau dulu ketika saya muda, peran saya kalau tidak gadis atau ibu yang baik. Jadi sampai terbawa orang mengira saya baik sekali. Tapi semua peranan itu memberi pelajaran buat saya," kisahnya seperti dilansir dari Kapanlagi.

Senang Setiap Peran yang Dilakoni

[Bintang] Widyawati
Widyawati. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Semakin bertambahnya usia, ia senang lantaran selalu mendapatkan peran berbeda-beda. Banyak pelajaran didapatkan setiap peran yang dilakoninya. Dalam film Mahasiswi Baru, ia digambarkan seorang mahasiswi yang sudah tua dan memiliki teman genk anak-anak muda seperti Mikha Tambayong, Umay Shahab, dan Morgan Oey.

"Jujur, semakin tua peranan saya semakin beda-beda. Peran saya berbeda-beda di tiap film dan itu menyenangkan buat saya. Karena hidup itu belajar, harus berani dengan sesuatu yang baru," tutup aktris yang siap menunggu penayangan dua filmnya bertajuk BRIDEZILLA dan MAHASISWI BARU di bulan Agustus.

Proses syuting film Mahasiswi Baru sudah rampung. Rencananya, film yang dibintangi Widyawati, juga Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Izur Muchtar dan beberapa artis muda itu akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 8 Agustus 2019 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓