Sukses

Entertainment

Film 27 Steps of May Raih Dua Penghargaan Lagi di Tingkat Internasional

ringkasan

  • Film 27 Steps of May meraih dua penghargaan di Malaysia International Film Festival (MIFFEST)
  • Memiliki kisah yang menginspirasi, film 27 Steps of May berhasil menyabet piala kemenangan kategori New Hope Award
  • Lewat perannya sebagai bapak dari May di film 27 Steps of May, Lukman Sardi berhasil memenangkan piala kategori Best Actor

Fimela.com, Jakarta Karya anak bangsa kembali menunjukan kilaunya di kancah internasional. Film bertajuk 27 Steps of May berhasil meraih penghargaan di The 3rd Malaysia Global Awards, Malaysia International Film Festival (MIFFEST) pada 20 Juli 2019 lalu di Istana Budaya, Kuala Lumpur.

Dua penghargaan berhasil diraih film yang dibintangi aktor Lukman Sardi ini dan garapan sutradara Ravi Bharwani. Pertama, penghargaan kategori “New Hope Award” diraih oleh film 27 Steps of May. Penghargaan tersebut dianugerahkan untuk film yang mengandung pesan kuat dan menginspirasi.

Film yang mengisahkan tentang peristiwa Mei 1998 ini tidak hanya soal pemerkosaan seorang perempuan bernama May, namun juga tentang bapak May (diperankan Lukman Sardi) yang pastinya sangat terpukul dan menyalahkan dirinya sendiri karena merasa tidak bisa menjaga anaknya sendiri.

Lukman Sardi Menang di MIFFEST 2019

Selanjutnya, lewat perannya menjadi bapak dari May, Lukman Sardi pun berhasil meraih penghargaan "Best Actor" di Malaysia International Film Festival. Pastinya Lukman merasa bangga, meskipun tidak menyangka bisa meraih penghargaan tersebut.

“Saya tidak menyangka akan terpilih sebagai Best Actor di festival ini karena nominasi lainnya juga sangat kuat. Ada aktor dari Iran, Hongkong dan Belgia.  Buat saya ini bukan kemenangan saya pribadi, tapi kemenangan bagi pesan yang disampaikan film ini, kemenangan bagi perempuan yang mengalami trauma yang suaranya tersampaikan lewat film ini. Saya sangat senang film ini diapresiasi dengan baik oleh publik yang lebih luas lagi” ujar Lukman Sardi.

Film 27 Steps Of May

Film yang dibintangi Raihaanun, Lukman Sardi, Ario Bayu, dan Verdi Solaiman ini tayang perdana di Busan International Film Festival pada 2018 lalu. Selain itu, film ini juga telah berkeliling di berbagai festival International seperti Cape Town Film Festival di Afrika Selatan dan Goteborg Film Festival di Swedia.

Menerima penghargaan di  The 3rd Malaysia Global Awards, Malaysia International Film Festival (MIFFEST), film 27 Steps of May diwakili oleh Ravi Bharwani, Rayya Makarim, Wilza Lubis dan Lukman Sardi. Masih banyak lagi penghargaan Internasional lain yang diterima oleh film 27 Steps of  May ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading