Tetap Olahraga saat Hamil, Berikut Manfaat yang Diperoleh Shandy Aulia

Anto Karibo01 Agu 2019, 11:24 WIB
[Fimela] Shandy Aulia

ringkasan

  • Shandy Aulia tetap melakukan olahraga di masa kehamilannya
  • Shandy Aulia mengaku mendapatkan manfaat dari olahraga yang ditekuninya
  • Namun, harus dilakukan modifikasi gerakan terkait semakin tua usia kandungan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Shandy Aulia termasuk artis yang memiliki semangat membara dalam berolahraga. Di situasi apapun dan bagaimanapun, ia tetap menyisihkan waktu melakukan olahraga. Jenis olahraga pilates merupakan yang disukainya.

Bahkan ketika sekarang ini pemeran film Eiffel I'm In Love tengah berbadan dua, ia tetap menekuni pilates. Menurutnya bahwa olahraga sejenis pilates justru mampu membuat kehamilannya terbantu dengan baik.

Shandy Aulia
Shandy Aulia (Instagram/shandyaulia)

"Sedikit berbagi tentang latihan rutin Pilates saya harap dapat membantu Anda untuk kehamilan yang bahagia dan sehat!" tutur Shandy Aulia di laman Instagramnya, shandyaulia baru-baru ini.

Ia menambahkan jika latihan pilates yang baik justru akan membuat kehamilan lebih sehat. "Bagaimana Pilates dapat membantu saya dalam kehamilan? Menguatkan otot perut, punggung, dan dasar panggul," kata Shandy.

Sebagaimana diketahui, beberapa area tubuh yang disebut Shandy memiliki resiko selama seseorang menjalani masa kehamilan sampai pada proses persalinan. "Yang merupakan area yang dapat menyebabkan masalah selama kehamilan dan setelah kelahiran," ucap Shandy Aulia.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

Perlu Modifikasi

Shandy Aulia
Ternyata artis cantik pemeran Tita di film Eiffel I'm In Love ini juga pernah menerbitkan buku karyanya sendiri yang berjudul Incomplate. (Liputan6.com/IG/shandyaulia)

Tak sembarang latihan memang bisa dilakukan oleh perempuan hamil. Karenanya, beberapa gerakan pilates yang lumayan ekstrim juga harus dimodifikasi. "Jadi ini adalah latihan yang bagus untuk dilakukan ketika Anda sedang hamil," ucapnya.

"Meskipun beberapa latihan perlu dimodifikasi saat Anda semakin mendekati tanggal perkiraan lahir. Periksa apakah instruktur Pilates Anda berpengalaman dan terlatih dalam mengajar wanita hamil," paparnya.

Manfaat Penting

Shandy Aulia
Shandy Aulia (Instagram/shandyaulia)

Melakukan Pilates secara teratur akan membantu untuk memperkuat otot perut, mengurangi sakit punggung, memperkuat dasar panggul, meningkatkan keseimbangan, melepaskan ketegangan dari punggung dan panggul, santai dan kendalikan pernapasan.

"Disetujui oleh Dewan Penasihat Medis BabyCentre," tandas Shandy Aulia.

Lanjutkan Membaca ↓