Sukses jadi Penyanyi, Yura Yunita Segera Rambah Dunia Presenting

Rivan Yuristiawan02 Agu 2019, 18:24 WIB
[Fimela] Yura Yunita

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Yura Yunita bersiap untuk mencoba hal baru di dunia hiburan tanah air. Memulai kariernya sebagai penyanyi solo, perempuan 28 tahun itu segera menjajal peruntungannya sebagai pembawa acara.

Hal tersebut ia ungkapkan saat hadir dalam media gathering IndiHome UseeTV. Nantinya, acara bertajuk Yura Merakit Show akan berkonsep talkshow inspiratif dan tayang di channel inhouse tv berbayar tersebut mulai Agustus 2019.

[Fimela] Yura Yunita
Yura Yunita

"Suatu pengalaman yang seru dan menyenangkan buat Yura, aku jadi host. Aku akan ngobrol mendalam sama bintang tamu dengan perbincangan yang menginspirasi, informatif, menyenangkan, dan fun," ucap Yura Yunita di hotel Grand Sahid Jaya, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, (30/7/2019).

Menurut pemilik nama lengkap Yunita Rachman itu, dunia presenting sebenarnya bukanlah hal baru baginya. Jauh sebelum menjadi penyanyi, ia sudah menggeluti dunia tersebut sebagai penyiar radio selama tiga tahun.

"Sesungguhnya ini (presenting) bidang yang aku suka banget. Sebelum rilis album, aku siaran di radio di Bandung. Sebenarnya aku senang siaran dan ngobrol sama banyak orang, nah ini kesempatan yang sudah aku nantikan sejak lama dan aku kangen balik lagi. Aku deg-degan banget dan tidak sabar," papar Yura Yunita.

Bagi Inspirasi

[Fimela] Yura Yunita
Gratefull Ramadhan Gathering (Event Wardah) (Daniel Kampua/Fimela.com)

Yura Yunita pun berharap, lewat program Yura Merakit Show, dirinya bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat terhadap sisi lain dari publik figur yang ia kulik. Terlebih, Yura sangat tertarik untuk mengulik kisah-kisah inspiratif dibalik kesuksesan seorang publik figur.

"Kenapa namanya merakit, itu highlight besarnya aku pengen mengangkat sisi lain dari tokoh di Indonesia. Public figure kelihatan hanya part suksesnya aja, nah disini aku mau angkat titik terendah mereka dan bangkit. Sosok yang akan dipilih adalah public figure yang sukses. Pemilihan narsum, kita mulai dulu dari sahabat dekat teman musisi, penyanyi, dan public figure yang punya cerita inspiratif untuk anak muda," pungkas Yura Yunita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓