Ernest Prakasa Ungkap Proses Film Terberat Sepanjang Kariernya

Sutikno31 Jul 2019, 19:45 WIB
[Fimela] Ernest Prakasa dan Meira Anastasia

Fimela.com, Jakarta Beberapa film telah dibuat Ernest Prakasa. Bahkan, empat filmnya masuk box office, diantaranya Ngenest, Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal, serta Milly dan Mamet. Kini, suami Meira Anastasia sedang sibuk syuting film terbarunya berjudul Imperfect. Ayah dua anak itu mengaku proses produksi film ini paling berat sepanjang kariernya.

Film Imperfect diangkat dari buku karya istrinya, Miera. Dalam film tersebut, banyak hal yang harus diperhatikan hingga menguras tenaga dan pikirannya. Pria yang mengawali kariernya sebagai komika itu menceritakan proses produksi film terbarunya.

"Iya, lebih berat karena persiapannya lebih lama, ini capek secara otak, karena harus mikirin banyak, karena syuting dibagi dua fase (Jessica) Mila kurus dan Mila gendut. Itu problem banget," ungkap Ernest Prakasa dalam perkenalan pemain film Imperfect di Star Vision Office kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (26/7) seperti dilansir dari Kapanlagi.com.

[Fimela] Ernest Prakasa film Imperfect
Ernest Prakasa film Imperfect (instagram/ernestprakasa)

"Secara produksi menejemennya gila, ini cast terbanyak ada 40 orang. Biasanya banyak cameo, tapi ini setiap aktor megang banyak peran. Aku berusaha tetep lucu dan karakter ini punya makna, nah untuk memberikan makna, butuh ruang yang banyak," lanjutnya.

Film Imperfect sendiri banyak mengambil lokasi syuting di sekitar Jabodetabek. Syuting film yang diangkat dari buku karya istrinya itu diperkirakan berjalan sekitar 30 hari. Ia juga sempat khawatir dengan kondisi cuaca selama proses syuting.

"Namanya syuting film itu banyak banget komponennya banyak, apalagi hari pertama kita langsung syuting outdoor, siang siang, cuaca gimana, kaya gitu selalu menjadi ketakutan. In a way terlalu santai ga bagus, dengan itu kita waspada, terlalu santai jadinya ngegampangin." Ujarnya.

Syuting Penuh Drama

[Fimela] Ernest Prakasa film Imperfect
Ernest Prakasa film Imperfect (instagram/ernestprakasa)

Dari unggahan foto yang dibagikan 29 Juli, Ernest mengaku bahwa film Imperfect ini merupakan yang kedua berkolaborasi dengan istri setelah sebelumnya terlibat kerja bareng dalam film Milly & Memet. Dalam film ini, pasangan suami istri ini tendem sebagai Director dan Co-Director. Pria 37 tahun itu juga menceritakan kerumitannya menjalani syuting di hari pertama.

"Shooting @film_imperfect, Day 1! Seklumit keriweuhan di shooting hari pertama yang (hampir selalu) penuh dengan drama. #FilmIMPERFECT," tulis Ernest Prakasa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓