Agung Hercules: Dari Awal Sakit, Pengobatan hingga Meninggal

Anto Karibo01 Agu 2019, 19:24 WIB
Agung Hercules

Fimela.com, Jakarta Kabar meninggalnya Agung Hercules pada Kamis (1/8/2019) telah membuat duka bagi dunia hiburan Tanah Air. Kanker otak stadium 4 akhirnya membuat Agung harus menyerah mempertahankan hidupnya.

Agung yang mengidap kanker otak ini memang mengejutkan. Awalnya, memang Agung tampak sehat. Namun diceritakan sang istri bahwa suaminya mulai dicurigai mengidap penyakit serius ketika di lokasi syuting.

agung-hercules-4-130112-logo.jpg
Agung Hercules

Ketika itu, tiba-tiba Agung Hercules merasa kesulitan ketika menyebut nama Mario Lawalata. Kala disuruh untuk mengulang dan melihat skrip atau membaca pun Agung Hercules tak mampu menyebutnya.

Akhirnya, Agung Hercules pun dibawa ke dokter dan kemudian dilakukan pemeriksaan. Mengagetkan karena dokter menyatakan Agung menderita penyakit kanker otak dengan nama lain Glioblastoma.

Penyakit ini menurut medis bisa menyebabkan lambatnya pola pikir seseorang secara tiba-tiba. Dengan tanda-tanda seperti sakit kepala, lalu berangsur-angsur terjadi perubahan perilaku, seperti jadi lemah untuk berpikir, semakin mundur, semakin lupa, sampai akhirnya tak mengenal orang seperti halnya Agung Hercules.

Pengobatan

[Fimela] Agung Hercules
Agung Hercules

Karena penyakitnya tersebut, Agung Hercules pun harus melakukan serangkaian pengobatan. Sebagaimana diketahui, media baru mencium penyakit Agung dan memberitakannya pada Juni 2019 lalu.

Selama pegobatan dilakukan, kondisi Agung Hercules pun sempat membaik dari kanker glioblastoma yang menyerang otak sebelah kirinya. Salah seorang sahabatnya kala itu menyampaikannya.

"Kondisi penyakitnya sih sudah mengalami tiga kali pengangkatan tumornya, tapi sekarang tumbuh lagi. Jadi dari yang pertama didiagnosa ada tumor, diambil tindakan, dikemo terus dinyatakan clear," ucap Ferdians.

Agung juga sempat membaik dan terlihat segar. Ia bahkan mampu melakukan hobinya yaitu olahraga angkat beban. "Tapi beberapa bulan kemudian numbuh lagi di tempat lain. Begitu terus udah tiga kali sekarang numbuh lagi yang keempat," ungkap Ferdians.

Anfal Sebelum Meninggal

Agung Hercules
Agung Hercules (Sumber: Instagram/agunghercules88)

Saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh wartawan, Kamis (1/7/2019), Ferdians mengatakan bahwa Agung Hercules yang sebelumnya menjalani perawatan di Bandung sempat mengalami anfal.

"Sempat ke Bandung karena sempat ga bisa ada tindakan dulu di medis jadi dibawa ke Bandung istirahat di rumah. Dua minggu di Bandung anfal lagi masuk rumah sakit di Bandung, semingguan lah boleh pulang. Beberapa minggu dari situ anfal lagi akhirnya dibawa ke sini, ke Dharmais," ucapnya.

Agung akhhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 16.00 WIB, pada Kamis, 1 Agustus 2019. Rencananya jenazah akan segera diberangkatkan ke Bandung dan dikebumikan di Kota Kembang.

"Ini kan sudah akan dibawa ke Bandung. Mau dimakamin di Bandung. Meninggal sekitar jam 4 an kurang lebih. Ssekarang juga dibawa ke Bandung ini sedang menunggu ambulance," tandas Ferdians.

Lanjutkan Membaca ↓