Kisah Andy Lau dan Anak Angkatnya di Indonesia

Lanny Kusumastuti02 Agu 2019, 15:24 WIB
Andy Lau

ringkasan

  • Andy Lau ternyata memiliki anak angkat di Indonesia.
  • Anak angkat Andy Lau berkisah tentang bagaimana sang aktor menyayanginya.
  • Andy Lau dikenal sebagai sosok yang penyayang.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang menyangka jika aktor kenamaan dunia Andy Lau ternyata memiliki anak angkat di Indonesia. Ya, ia adalah Ninuk, perempuan asal Salatiga yang diangkat sebagai anak oleh Andy Lau di tahun 1993.

Fakta tersebut terungkap dari sebuah cuitan akun @rizamorah di Twitter, yang mengunggah foto-foto Andy Lau saat berada di Yayasan Pamerdi Asih Salatiga, bersama anak angkatnya.

Andy Lau
Andy Lau memiliki anak angkat di Indonesia. (Twitter/@rizalmorah)

"Andy Lau punya anak angkat dari Salatiga, Indonesia. Dulu waktu kecil pernah ada rumor, Salatiga kedatangan Andy Lau. Nggak percaya. Sampe beberapa tahun lalu nemu foto ini di google :)))," tulis @rizalmorah dalam unggahannya.

Seiring munculnya hal tersebut, Ninuk dan orang tuanya kemudian muncul dalam acara "On The Spot" yang tayang di Trans 7, menceritakan pertemuan mereka dengan Andy Lau dan bagaimana aktor 57 tahun itu memperlakukan mereka sebagai keluarga.

Dalam wawancara tersebut, Ninuk dan orang tuanya mengaku saat itu tak tahu jika ternyata Andy Lau adalah sosok aktor terkenal. "Belum pernah lihat filmnya, tahunya beda sama kita, ngomongnya beda, beda negara, gitu aja," aku Ninuk.

"Setahu saya, yayasannya juga nggak tahu, cuma artis dari luar negeri, tahunya ya setelah beberapa minggu baru gempar ada berita (soal sosok Andy Lau adalah artis)," tutur Ninuk kemudian.

Sosok Andy Lau

Andy Lau
Andy Lau (sumber: instagram/@andylauox)

Dalam kesempatan tersebut Ninuk pun berkisah jika Andy Lau telah membantu biaya sekolahnya sejak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama. Tak hanya itu, Andy Lau juga kerap memebrikan bantuan lain, termasuk merenovasi rumah Ninuk dan keluarganya.

Mengenang sosok Andy lau, Ninuk mengatakan jika ayah angkatnya itu adalah sosok yang ramah dan penyayang, "Penyayang sih," ujar Ninuk. Lebih lanjut Ninuk menyebut jika Andy Lau dulu selalu menyempakan diri menjenguknya saat memiliki waktu luang, atau sedang berada di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓