Sukses

Entertainment

Cerita Olivia Jensen Ngecat Rumah Masyarakat Kurang Mampu

Fimela.com, Jakarta Artis cantik Olivia Jensen mendapatkan banyak pengalaman bisa mendatangi rumah masyarakat kurang mampu di daerah Tangerang, Banten bersama Yayasan Habitat for Humanity.

Tak hanya sekedar mendatangi saja, namun perempuan kelahiran Denmark, 11 April 1993 itu juga terjun langsung membantu merenovasi rumah, seperti mengecat tembok.

"Lumayan ya datang pagi ke Tangerang, harus ngecat, panas-panasan, pulang-pulang bau dan segala macam. Tapi veryy happy gitu lho bikin hidup seseorang langsung berubah begitu besar," kata Olivia Jensen saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).

Olivia Jensen pun menceritakan kondisi dua rumah yang ia bantu kala itu. "Yang tadinya rumahnya cuma dari anyaman bambu, banyak bolong-bolongnya, bocor, dilewati tikus. Ini greatfull bisa mengalami pengalaman ini, bisa merubah kehidupan orang lain," tuturnya.

Lebih lanjut, Olivia Jensen mengatakan, Habitat for Humanity tidak sembarangan memilih rumah yang akan dibangun dari hasil donasi masyarakat. Pasalnya mereka benar-benar memilih kalangan masyarakat kurang mampu, sehingga ada survey terlebih dahulu.

"Proses bisa membantu membangun rumah yang layak untuk warga kurang mampu bukan cuma donasinya aja, tapi sebenarnya membangun juga prosesnya panjang ya. Mulai dari survey, orang-orang tertentu yang memang sangat membutuhkan yang dipilih," kata Olivia Jensen.

Bersyukur

Diakui Olivia Jensen dirinya jadi beryukur dengan hidupnya, karena ternyata banyak orang yang kurang mampu, sehingga tempat tinggal mereka tidak layak dihuni.

"Jadi banyak belajar dan bersyukur bahwa ternyata banyak orang butuh rumah layak, terlebih lagi diluar Jakarta," ujar Olivia Jensen.

Nantinya pada 25 Agustus, Olivia Jensen dan Daniel Mananta serta para pelari akan melakukan kegiatan berlari di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan sejauh 5-10 km.

Tak hanya sekedar lari saja, namun acara tersebut juga bertujuan untuk melakukan penggalangan donasi membangun rumah orang yang kurang mampu.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading