Gaya Hidup Sehat Ala Chef Aiko, tak Hanya Soal Makanan dan Olahraga

Syifa Ismalia07 Agu 2019, 18:24 WIB
[Bintang] Chef Aiko dan Saugi

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat memang harus dilakukan semua orang, namun hanya sebagian yang menerapkannya, termasuk Aiko Sarwosri Isra atau yang lebih dikenal dengan Chef Aiko.

Jika beberapa orang memilih menghindari makanan yang bersifat lemak dll, namun beda halnya dengan Chef Aiko. Menurutnya, ia memakan semua yang bisa dimakan, namun Chef Aiko tegaskan harus sesuai dengan porsinya.

[Bintang] Chef Aiko dan Saugi Balfas
"Kalau pengin berapanya 4 atau 5 lah, karena kan almarhumah mama aku kan kembar, dari yang buyut juga ada yang kembar. Jadi kemungkinan punya anak kembar kayaknya. Ya dua kali brojol isinya 2 kalau 3 gimana, jadi 6," tutur Aiko. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Aku makan smua, tapi sesuai dengan prosinya, stop disaat tubuh merasa cukup. Kita stop dengan kesadaran kita, bukan karena respon tubuh kita," ujar Chef Aiko saat wawancara dengan Fimela.com, dikawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (28/7/2019).

"Itu hidup sehat menurutku, tidak berlebihan, kalau kita terlalu menjaga nggak boleh A, B. Kamu akan kayak setan saat makan lagi. Orang kan banyak juga yang kayak gitu," tambahnya.

Diakui Chef Aiko, kesibukan nya dalam kegiatan sehari-hari membuatnya belum ada waktu untuk olahraga. Sehingga, ia jadikan masak sebagai olahraga.

"Paling orang kan olahraga, kalau aku belum ada waktu untuk itu, karena banyak aktivitas. Jadi aku lebih ke masak, masak aku gunakan tangan kanan dan kiri, biar tangan saya tidak besar sebelah. Sementara yang dikerjakan itu bisa 150 kg daging, dan aku yang turun tangan," jelas Chef Aiko.

Sehat Rohani

[Bintang] Chef Aiko dan Saugi Balfas
Banyaknya saudara yang menginap dirumahnya, membuat Chef harus menunda malam pertamanya. Meski demikia, ia tak mempermasalahkan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tak hanya sehat jasmani saja, hidup sehat bagi Chef Aiko juga sehat dalam rohani, seperti selalu senang menjalani segala aktivitas serta tidak memperbesar suatu masalah.

"Buat dirimu se-happy mungkin, jangan nambah masalah diatas masalah. Ibaratnya masalah kecil digede-gedein, masalah kecil jangan diada-adain gtu aja, bersih hati juga. Jadi harus sehat jasmani dan rohani," tuturnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓