Sukses

Entertainment

Gaya Hidup Sehat Ala Chef Aiko, tak Hanya Soal Makanan dan Olahraga

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat memang harus dilakukan semua orang, namun hanya sebagian yang menerapkannya, termasuk Aiko Sarwosri Isra atau yang lebih dikenal dengan Chef Aiko.

Jika beberapa orang memilih menghindari makanan yang bersifat lemak dll, namun beda halnya dengan Chef Aiko. Menurutnya, ia memakan semua yang bisa dimakan, namun Chef Aiko tegaskan harus sesuai dengan porsinya.

"Aku makan smua, tapi sesuai dengan prosinya, stop disaat tubuh merasa cukup. Kita stop dengan kesadaran kita, bukan karena respon tubuh kita," ujar Chef Aiko saat wawancara dengan Fimela.com, dikawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (28/7/2019).

"Itu hidup sehat menurutku, tidak berlebihan, kalau kita terlalu menjaga nggak boleh A, B. Kamu akan kayak setan saat makan lagi. Orang kan banyak juga yang kayak gitu," tambahnya.

Diakui Chef Aiko, kesibukan nya dalam kegiatan sehari-hari membuatnya belum ada waktu untuk olahraga. Sehingga, ia jadikan masak sebagai olahraga.

"Paling orang kan olahraga, kalau aku belum ada waktu untuk itu, karena banyak aktivitas. Jadi aku lebih ke masak, masak aku gunakan tangan kanan dan kiri, biar tangan saya tidak besar sebelah. Sementara yang dikerjakan itu bisa 150 kg daging, dan aku yang turun tangan," jelas Chef Aiko.

Sehat Rohani

Tak hanya sehat jasmani saja, hidup sehat bagi Chef Aiko juga sehat dalam rohani, seperti selalu senang menjalani segala aktivitas serta tidak memperbesar suatu masalah.

"Buat dirimu se-happy mungkin, jangan nambah masalah diatas masalah. Ibaratnya masalah kecil digede-gedein, masalah kecil jangan diada-adain gtu aja, bersih hati juga. Jadi harus sehat jasmani dan rohani," tuturnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading