Morgan Oey Geli Sekaligus Bangga akan Perannya di Film Mahasiswi Baru

Rivan Yuristiawan02 Agu 2019, 21:24 WIB
[Fimela] Morgan Oey

ringkasan

  • Morgan Oey kembali bermain di dunia perfilman tanah air lewat film Mahasiswi Baru
  • Berperan sebagai Danny, mahasiswa yang aktif di dunia sosial ternyata menjadi salah satu tantangan bagi Morgan.
  • Demi memaksimalkan perannya, Morgan Oey pun mencari referensi ke sejumlah konten kreator untuk film yang tayang pada 8 Agustus 2019 nanti.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Morgan Oey sepertinya sudah mantap menapaki kariernya sebagai aktor. Yang terbaru, ia terlibat dalam sebuah film bergenre drama komedi berjudul Mahasiswi Baru. Di film gubahan Monty Tiwa tersebut, Morgan mengaku mendapatkan peran yang cukup menantang.

Berperan sebagai Danny, mantan personel grup Smash tersebut mengatakan karakter yang harus ia mainkan adalah seorang mahasiswa yang sangat aktif di media sosial. Tak ayal, sebagai referensi, ia pun menjadikan beberapa konten kreator tanah air sebagai panutannya.

"Untuk ngembangin karakternya, pak Monty kasih gua kebebasan, gua banyak nonton inspirasinya dari temen-temen konten kreator, dan itu dari temen-temen youtubers bagaimana mereka bikin konten gitu-gitu," ungkap Morgan Oey saat press screening film Mahasiswi Baru di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

[Fimela] Morgan Oey
(Adrian Putra/Fimela.com)

Morgan juga menambahkan, dengan karakter Danny yang terbilang unik, ia pun siap mendapat kritikan dari penggemarnya. Namun, Morgan menegaskan jika itu merupakan bagian dari profesionalitasnya sebagai seorang aktor.

"Oh siap banget (dikritik penggemar). Karenakan maksudnya ini salah satu momen, maksudnya thank you banget buat MNC Pictures untuk memerankan karakter ini. Ini one of a kind yang mungkin nggak akan dateng dua kali buat saya, jadi kenapa nggak waktu dateng (tawaran) saya maksimalkan," paparnya.

[Fimela] Morgan Oey
Peran Morgan Oey di film Mahasiswi Baru. (Adrian Putra/Fimela.com)

Diakui pria asal Bandung, Jawa Barat itu, karakter Danny sangat bertolak belakang dengan kepribadiannya sendiri. Bahkan, saat tengah proses syuting, ia sempat merasa geli akan karakter Danny yang ia perankan.

"Iya pasti (ilfeel). Pas akhirnya udah pertengahan syuting saya baru menyadari kayak, 'wah ini berbeda 180 derajat dengan saya sih'. I would never do that can of things. Tapi seneng dari respon temen-temen suka dengan karakter Danny, itu ya satu kebanggaan tersendiri buat saya," pungkas Morgan Oey.

Dalam film Mahasiswi Baru, Morgan Oey (Danny) menjadi bagian dari genk mahasiswa yang dipimpin oleh Widyawati (Oma Lastri). Disamping Morgan dan Widyawati, film produksi MNC Pictures itu juga melibatkan nama-nama seperti Mikha Tambayong, Umay Shahab, dan Slamet Raharjo. Rencananya, film Mahasiswi Baru akan mulai tayang di bioskop tanah air mulai 8 Agustus 2019 mendatang.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓