Hobi Lari Daniel Mananta, Hingga Ingin Ikut Maraton di Jerman

Syifa Ismalia07 Agu 2019, 13:24 WIB
[Fimela] Daniel Mananta

Fimela.com, Jakarta Daniel Mananta merupakan salah satu selebriti Indonesia yang senang olahraga lari. Bahkan hobinya itu sudah ada sejak dirinya belum terkenal seperti saat ini.

Ditemui di Habitat Charity Run di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Daniel Mananta menceritakan awal mula dirinya jatuh hati pada olahraga lari.

[Fimela] Daniel Mananta
(Instagram/vjdaniel)

"Saya suka banget lari, bahkan suka lari sebelum jadi VJ MTV, cuma masih ngaco. Tapi sejak selesai maraton di Bali tiga tahun lalu, itu saya jadi keranjingan lari," tuturnya.

Saking sukanya pada cabang olahraga tersebut, pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 itu mengaku akan selalu ikut acara lomba lari. Bahkan ia siap lari maraton di Jerman beberapa bulan mendatang.

"Sekarang ini saya ngejar banget kalau ada acara lari, saya ikut. Bulan Oktober ini mau maraton lagi, tapi nggak di Indonesia, di Jerman," tutur pemain film A Man Called Ahok itu.

[Fimela] Daniel Mananta
(Instagram/vjdaniel)

Daniel Mananta mengatakan meskipun maraton menyiksa dirinya karena setelah melakukan hal itu kelelahan. Namun ia mengaku selalu enjoy melakukan hobinya tersebut.

"Saya tuh suka nyiksa diri. No no no (bercanda), karena nggak tahu kenapa saya enjoy aja lari. Karena ketika lari sambil dengerin mentorship, jadi setelah selesai lari bukan cuma fisik sehat tapi secara mental dan spritual karena kadang dengerin khotbah, juga bagus. Jadi bisa multitasking," tuturnya.

Akan ikut maraton di Jerman, tentunya pria 37 tahun itu memiliki berbagai persiapan. "Ini saya mulai intens lari lagi sih. Long run lagi 20 km ke atas. Nanti pas di Habitat kemungkinan besar pas larinya dua kali lipat," ucap Daniel Mananta.