Sukses

Entertainment

Tiga Jawara National Stand Up Comedy Competition Akan Tampil di Panggung JICOMFEST 2019 Hari Kedua

Fimela.com, Jakarta Perhelatan Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019 hari kedua resmi bergulir. Sebagai pembuka, ajang National Stand Up Comedy Competition yang mempertemukan perwakilan komika-komika Stand Up Indo dari berbagai komunitas di Indonesia untuk berkompetisi mendapat predikat yang terbaik.

Nama komika asal Stand up Indo Jakarta Timur, Alif keluar sebagai pemenang dalam National Stand Up Comedy Competition di panggung JICOMFEST 2019. Ia mengalahkan beberapa nama yang juga cukup mumpuni dari berbagai komunitas stand up comedy di tanah air. Total ada 25 nama yang bersaing memperebutkan predikat yang terbaik.

Dari total 25 peserta yang tampil, lima nama terbaik kemudian dipilih oleh Abdel, Raditya Dika, dan Awwe yang bertindak sebagai juri. Adalah Rio dari Jakarta Barat, Tulus dari Depok, Alif Baihak dari Jakarta Timur, Bonar dari Pekanbaru, dan Joel dari Siantar yang menjadi lima nama terbaik.

Dari lima nama tersebut, tiga juri pun memilih tiga nama yang akhirnya keluar sebagai juara. Dari pemilihan yang cukup ketat, akhirnya Alif dari Jakarta Timur dipilih sebagai juara pertama. Sementara itu, juara adalah Bonar dari Pekanbaru, dan Tulus dari Depok di posisi ketiga.

Atas apa yang diraihnya saat ini, tiga nama tersebut mendapat hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta untuk juara pertama, Rp 20 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga.

"Saya mengucapkan terima kasih. Hari ini kita menancapkan sejarah baru di industri hiburan Indonesia. Saya mendapat kabar bahwa JICOMFEST tidak hanya terbesar di Indonesia, tapi juga di Asia," ucap Indra Yudhistira sebagai CEO VIP.

"Hari ini, national stand-up comedy festival akan menjadi bagian dari JICOMFEST 2019. Semoga tahun depan kita bisa menghadirkan Trevor Noah. Terima kasih," tambahnya kemudian.

Nantinya, tiga nama pemenang National Stand Up Comedy Competition akan tampil dalam panggung DKI Stage, di penghujung penyelenggaraan JICOMFEST hari kedua ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading