Jakarta Penuh Polusi, Natasha Rizki Punya Cara Jitu Agar Anaknya Tak Terpapar

Rivan Yuristiawan07 Agu 2019, 17:24 WIB
[Fimela] Natasha Rizki

Fimela.com, Jakarta Kabar Jakarta sebagai kota dengan tingkat polusi udara yang terbilang tinggi menjadi perhatian banyak orang, tak terkecuali kaum selebritas. Natasha Rizki, istri dari presenter Desta pun terbilang concern dengan hal tersebut. Terlebih, ia memiliki tiga orang anak yang masih kecil.

Sebisa mungkin, Natasha Rizki mencegah anak-anaknya terpapar udara polusi yang bisa berakibat buruk pada kesehatan mereka. Upaya pencegahan pun sudah ia lakukan sejak di lingkungan rumah.

[Bintang] Natasha Rizki dan Desta
(Instagram/natasharizkynew)

Perempuan berhijab itu menuturkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menghindari anak-anak dari paparan polusi. Yang pertama, ia dan sang suami sebisa mungkin menghindari anak-anaknya dari asap rokok di lingkungan bermainnya.

"Yang pertama, hindari asap rokok. Untungnya di rumah nggak ada yang ngerokok sih. Walaupun Desta ngerokok, pasti dia di luar, jadi yang di rumah nggak kehirup asap rokok," kata Natasha Rizki di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

Yang kedua, yang tak kalah penting bagi Natasha Rizki adalah menjaga kebersihan saat dekat dengan anak. Jika habis berkegiatan di luar rumah, ia dan sang suami sebisa mungkin wajib untuk mengganti pakaian yang steril sebelum bermain dengan anak-anak.

[Fimela] Natasha Rizki
Natasha Rizki

"Terus setiap pulang, baju tuh langsung diganti, langsung bersih-bersih, jadi nggak bisa tuh kayak aku dan Desta dari luar langsung peluk anak-anak atau tiduran di tempat tidur, itu kita hindarin banget sih. Karena itu ngaruh banget kan banyak udara kotor, apalagi ada bayi di rumah," terangnya.

Selanjutnya, perempuan 25 tahun itu belakangan menyiapkan alat pengharum ruangan yang bisa membuat udara di dalam rumah selalu segar.

"Yang ketiga, paling itu sih sekarang kan udah ada diffuser ya, itu ngaruh banget ya. Jadi kayak sesuai kebutuhan anak-anak itu kalau lagi sakit, batuk-pilek, sekarang kan udah ada tuh oil-oil nya, kita pakai itu terus kita hidupin dari sore sampai malam. Jadi, bagaimana caranya supaya anak-anak tuh bener-bener menghirup udara yang segar," pungkas Natasha Rizki.