5 Artis Indonesia yang Rela Tunda Pendidikan Demi Karier

Musa Ade08 Agu 2019, 08:24 WIB
[Fimela] Chelsea Islan

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang artis memang bukan hal yang mudah. Selain dituntut untuk memiliki penampilan yang menawan, mereka juga punya jadwal yang sangat padat. Dengan banyaknya kegiatan syuting baik on air maupun off air, pekerjaan artis Indonesia bisa dibilang butuh pengorbanan waktu yang lebih.

Apalagi jika kesibukan di dunia hiburan itu harus diimbangi dengan kesibukan di dunia pendidikan seperti sekolah atau kuliah. Jika tak pandai mengatur waktu antara pendidikan dan karier, tentu salah satu harus dikorbankan.

Beberapa artis Indonesia ini harus rela mengorbankan pendidikan demi kariernya di dunia hiburan. Siapa saja mereka? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Syifa Hadju

[Fimela] Syifa Hadju
Syifa Hadju (Daniel Kampua/Fimela.com)

Syifa Hadju memulai kariernya dengan bermain dalam sinetron Mermaid in Love. Sejak lulus SMA dua tahun lalu, kini ia belum juga mendaftarkan diri untuk kuliah. Tampaknya ia ingin fokus terlebih dahulu di dunia hiburan.

Amanda Manopo

[Bintang] Amanda Manopo
Media visit pemain film Sajen (Daniel Kampua/bintang.com)

Sama seperti Syifa Hadju, nama Amanda Manopo juga dikenal publik lewat sinetron Mermaid in Love. Ia pun kini sibuk dengn syuting sinetron stripping dan tidak punya waktu untuk memulai pendidikan ke perguruan tinggi. Meskipun begitu, ia mengaku jika ingin kuliah di luar negeri jika sudah tidak sibuk syuting.

Tatjana Saphira

Poni Rata Tatjana
Dengan memakai jas berwarna merah muda, Tatjana terlihat tersenyum ketika difoto. Senyumannya membuat dirinya semakin terlihat mempesona. Apalagi dengan tampilan poni baru menutupi dahinya, menyempurnakan penampilan Tatjana Saphira dalam acara promosi suatu produk (KapanLagi.com/Daniel Kampua)

Tatjana Saphira merupakan salah satu artis Indonesia yang memilih untuk fokus di dunia hiburan Indonesia. Setelah lulus dari SMA HighScope Indonesia Institute, hinga kini ia belum melanjutkan pendidikannya ke tingkat sarjana.

Chelsea Islan

Chelsea Islan
Berfoto di taman bunga. Jadi, Chelsea Islan sama cantiknya dengan bunga atau lebih cantik dari bunga? (Liputan6.com/IG/chelseaislan)

Sejak lulus SMA 6 tahun lalu, Chelsea belum memantapkan pilihannya untuk kuliah hingga kini. Ia pernah mencicipi bangku kuliah sebentar, setelah itu ia terpaksa keluar karena kesibukannya di dunia hiburan.

Marsha Aruan

[Fimela] Marsha Aruan
Marsha Aruan. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Marsha Aruan sempat menunda dua tahun pendidikannya ke jenjang sarjana. Ia mengaku tidak ada rencana untuk menyusul sang kekasih, El Rumi yang kuliah di luar negeri. Ia lebih memilih untuk menjalani kulih secara online.

Lanjutkan Membaca ↓