Sukses

Entertainment

5 Artis Indonesia yang Rela Tunda Pendidikan Demi Karier

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang artis memang bukan hal yang mudah. Selain dituntut untuk memiliki penampilan yang menawan, mereka juga punya jadwal yang sangat padat. Dengan banyaknya kegiatan syuting baik on air maupun off air, pekerjaan artis Indonesia bisa dibilang butuh pengorbanan waktu yang lebih.

Apalagi jika kesibukan di dunia hiburan itu harus diimbangi dengan kesibukan di dunia pendidikan seperti sekolah atau kuliah. Jika tak pandai mengatur waktu antara pendidikan dan karier, tentu salah satu harus dikorbankan.

Beberapa artis Indonesia ini harus rela mengorbankan pendidikan demi kariernya di dunia hiburan. Siapa saja mereka? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Syifa Hadju

Syifa Hadju memulai kariernya dengan bermain dalam sinetron Mermaid in Love. Sejak lulus SMA dua tahun lalu, kini ia belum juga mendaftarkan diri untuk kuliah. Tampaknya ia ingin fokus terlebih dahulu di dunia hiburan.

Amanda Manopo

Sama seperti Syifa Hadju, nama Amanda Manopo juga dikenal publik lewat sinetron Mermaid in Love. Ia pun kini sibuk dengn syuting sinetron stripping dan tidak punya waktu untuk memulai pendidikan ke perguruan tinggi. Meskipun begitu, ia mengaku jika ingin kuliah di luar negeri jika sudah tidak sibuk syuting.

Tatjana Saphira

Tatjana Saphira merupakan salah satu artis Indonesia yang memilih untuk fokus di dunia hiburan Indonesia. Setelah lulus dari SMA HighScope Indonesia Institute, hinga kini ia belum melanjutkan pendidikannya ke tingkat sarjana.

Chelsea Islan

Sejak lulus SMA 6 tahun lalu, Chelsea belum memantapkan pilihannya untuk kuliah hingga kini. Ia pernah mencicipi bangku kuliah sebentar, setelah itu ia terpaksa keluar karena kesibukannya di dunia hiburan.

Marsha Aruan

Marsha Aruan sempat menunda dua tahun pendidikannya ke jenjang sarjana. Ia mengaku tidak ada rencana untuk menyusul sang kekasih, El Rumi yang kuliah di luar negeri. Ia lebih memilih untuk menjalani kulih secara online.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading