Single Vida Ungkap Jati Diri Cinta Laura Kiehl dalam Bermusik

Rivan Yuristiawan09 Agu 2019, 08:08 WIB
Cinta Laura

Fimela.com, Jakarta Aktris multitalenta, Cinta Laura Kiehl tengah sibuk mempromosikan single terbarunya berjudul Vida. Vida merupakan lagu pertama yang ia rilis setelah vakum selama 7 tahun. Menurut perempuan berdarah Jerman itu, lagu yang direkam di Swedia itu menjadi gambaran jati dirinya dalam bermusik.

Memang, saat didengarkan, lagu Vida terbilang cukup berbeda dengan beberapa single yang sempat dikeluarkan Cinta Laura saat remaja. Saat berbincang dengan Fimela.com, Cinta mengatakan jika seluruh hal yang ada di lagu tersebut merupakan unsur-unsur yang memang ia gemari.

"Ada 3 genre yang aku suka dengerin kayak reggaeton, zuna. Aku mau banyak influence dari lagu-lagu latin karena itu genre yang aku suka," ucap Cinta Laura.

Seksinya Cinta Laura Berbalut Gaun Asimetris
Cinta Laura (dok. Instagram @claurakiehl/https://www.instagram.com/p/Bz4MiEKlUIa/Dinny Mutiah)

"Kalau dulu, 7 sampai 10 tahun yang lalu, dari pertama aku nyanyi dari 2008 itu lagunya walaupun banyak yang suka bisa dibilang itu bukan aku, karena lagunya dipilihin label dan aku nggak ada partisipasi sama sekali. Dan kenapa aku mau nyanyi lagi, Sony Music approach aku lagi, mereka bilang aku dikasih freedom ngatur semuanya yang aku suka. Jadi aku fikir, I love music dan aku ingin meng-share apa yang aku suka," tambahnya.

Mendapat kebebasan dari pihak label untuk bereksplorasi, Cinta Laura Kiehl pun lantas antusias. Tak hanya terlibat dalam penulisan lirik lagu serta genre musik yang diusung, perempuan yang juga sudah bermain dalam beberapa judul film di Hollywood itu dilibatkan dalam beberapa detil di lagu Vida.

"Aku ingin orang tau kalau ini (lagu Vida) beda dari musik aku yang dulu. You can say this is my baby, karena semuanya dari aku. Kenapa dari quality sampai genre beda banget, karena ini bener-bener project aku bersama tim yang bener-bener support aku," terangnya kemudian.

Selebrasi Comeback

Cinta Laura
Cinta Laura (Budy Santoso/KapanLagi.com)

Lagu Vida sendiri bercerita tentang indahnya seseorang ketika tengah mengalami jatuh cinta dibalut dengan irama musik yang upbeat. Cinta Laura Kiehl pun menganggap, lagu Vida yang bernuansa riang sebagai sebuah selebrasinya kembali ke dunia musik setelah cukup lama vakum.

"Untuk single pertama, aku mau lagu yang upbeat, I want to be like celebration gitu, celebration aku kembali ke dunia musik dan aku ingin orang lihat tipe musik yang aku suka. Banyak influence lagu-lagu latin, aku mau orang liat semua itu," pungkas Cinta Laura Kiehl.

Lagu Vida sendiri menjadi satu dari empat lagu yang direkam Cinta Laura Kiehl di Swedia. Melibatkan banyak orang yang sudah memiliki reputasi baik di industri musik Internasional, Vida rencananya tak hanya untuk pasar Indonesia, melainkan akan diperdengarkan di beberapa negara Asia.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓