Tak Perlu ke Luar Negeri, Yuki Kato Ungkap Obyek Wisata Eksotis Yogyakarta

Anto Karibo12 Agu 2019, 08:24 WIB
[Fimela] Yuki Kato

ringkasan

  • Yuki Kato mengatakan obyek wisata di Indonesia tak kalah dengan luar negeri
  • Salah satunya Bukit Pengilon Gunung Kidul Yogyakarta yang sama seperti New Zealand
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Banyak orang rela pergi ke luar negeri, meluangkan waktu dan juga menghabiskan dana yang tak sedikit. Padahal menurut Yuki Kato, pemandangan alam di Indonesia tak kalah menarik dari semua negara di dunia.

Seperti baru-baru ini kala dirinya mengunggah sebuah foto yang begitu indahnya. Dari sebuah bukit nan hijau tampak hamparan laut biru yang sangat indah.

Yuki Kato
Yuki Kato di Bukit Pengilon Gunung Kidul Yogyakarta (Instagram/yukikt)

"Enggak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru atau Wales untuk menikmati pemandangan laut lepas dari puncak bukit beralaskan hamparan rumput hijau," kata Yuki Kato di laman Instagramnya, yukikt baru-baru ini.

Yuki mengatakan bahwa pemandangan tersebut bisa didapatkan di obyek wisata lokal. "Pemandangan eksotis ini juga bisa kita temui saat berwisata ke Bukit Pengilon, Yogyakarta, lho!" papar Yuki Kato.

Lebih lanjut Yuki Kato menambahkan informasi mengenai Bukit Pengilon tersebut. "Berada di tepi pantai selatan, tepatnya di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul," tutur Yuki.

Berbagi Pengalaman

[Fimela] Yuki Kato
(Instagram/yukikt)

Yuki Kato pun berbagi pengalamannya yang pernah menghabiskan waktu di sana. Bagaimana untuk mendapatkan pemandangan eksotis yang tak akan pernah dilupakan.

"Untuk mencapai Bukit Pengilon, kita harus trekking menyusuri bukit melalui Pantai Wediombo atau Pantai Siung. Dari puncak Bukit Pengilon kita bisa menyaksikan gugusan pantai Gunungkidul, seperti Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung, serta melayangkan pandangan ke laut lepas hingga batas cakrawala," ucapnya.

Bisa Camping

[Fimela] Yuki Kato
(Instagram/yukikt)

Ia juga menambahkan jika di obyek wisata tersebut juga bisa melakukan camping. "Mau camping di sini? Boleh, kok. Siap-siap dibuat terpesona dengan pemandangan sunset dan sunrise-nya, ya!" imbuhnya.

"Tapi kalau tak punya waktu seharian, duduk-duduk di atas hamparan rumput hijau sambil menikmati keindahan alam dijamin mengusir kepenatanmu," tandas Yuki Kato.

Lanjutkan Membaca ↓