Melihat Gaya Hidup Milenial Lewat Film Mahasiswi Baru

Rivan Yuristiawan12 Agu 2019, 06:45 WIB
Mahasiwi Baru

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup kaum milenial yang tak bisa lepas dari gadget menjadi suguhan lain dalam film drama komedi berjudul Mahasiswi Baru. Dalam film tersebut, sosok Morgan Oey yang berperan sebagai Danny bisa jadi mewakili hampir sebagian besar milenial saat ini.

Diceritakan, Danny merupakan salah satu anggota dari geng Omah Lastri (Widyawati) di kampus. Karakter Danny yang tak bisa jauh dari gadget dan sosial media pun dikatakan Umay Shahab, aktor yang juga ambil bagian di film produksi MNC Pictures tersebut merupakan gambaran nyata anak muda masa kini.

Film Mahasiswi Baru
Film Mahasiswi Baru (Istimewa)

"Ya mahasiswa millenial itu pasti nggak akan ketinggalan gadget dan charger terutama. Karena mereka selalu berhubungan dengan internet, sosial media dan keseruan lain di dunia maya," ujar Umay Shahab pada awak media, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Umay juga mengatakan, film gubahan sutradara Monty Tiwa itu tak melulu berbicara tentang generasi milenial dan aktifitasnya dengan gadget. Lebih dari itu, banyak muatan positif yang coba disampaikan lewat film Mahasiswi Baru.

Satu yang paling kental yaitu gambaran istilah tentang belajar yang tak mengenal usia. Hal itu dilukiskan secara menghibur lewat karakter Lastri yang diperankan oleh Widyawati, yang meski sudah berusia lanjut namun tetap semangat mengikuti perkuliahan.

Kerennya Umay Shahab Saat Pakai Jas Almamater Kampus
Tak hanya Umay Shahab, press conference film Mahasiswi Baru juga diikuti pemain-pemain lainnya seperti Morgan Oey, Mikha Tambayong dan masih banyak seleb lainnya. Mereka tampak kompak saat berfoto bersama (KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

"Meski kental dengan nuansa millenial juga, tapi film ini sangat banyak pesannya. Seperti tentang keluarga, tentang perkuliahan dan tentang cinta," tuturnya kemudian.

Dalam ceritanya, film Mahasiswi Baru memang menggambarkan semangat Omah Lastri, nenek berusia 69 tahun yang melanjutkan pendidikan di bangku perguruan tinggi. Berbagai kelucuan pun muncul saat Omah Lastri membentuk sebuah genk di kampusnya dengan beberapa orang yang usianya terpaut jauh.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan, film Mahasiswi Baru juga melibatkan beberapa pemeran lain seperti Mikha Tambayong,Sonia Alyssa Slamet Raharjo, Izur Muchtar, dan Karina Suwandi sebagai pemain.