Kontroversi Cinta Laura, dari Karya Sampai Asmara

Anto Karibo13 Agu 2019, 10:24 WIB
[Fimela] media visit film Mati Anak (Cinta Laura)

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura, sosok yang awalnya dikenal publik karena gaya bicaranya yang unik yaitu bergaya laksana aksen orang Barat. 'Becek tak ada ojek' menjadi kalimat yang membuatnya sangat tenar sebagai artis pendatang baru.

Namun, lama kelamaan Cinta memang mampu membuktikan eksistensinya di ranah entertainment Tanah Air. Dari ragam karya di dunia akting maupun musik, Cinta Laura sudah berhasil menorehkan namanya.

[Fimela] Cinta Laura
Cinta Laura

Bahkan kariernya juga berlanjut ke Hollywood dengan beberapa judul film yang melibatkannya. Sebut saja seperti After the Dark (judul sebelumnya The Philosophers), The Ninth Passenger dan Resident Evil Vendetta.

Di bidang akademis, Cinta juga mengukir prestasi yang tak sembarangan. Ia berhasil lulus dari Universitas Columbia, New York dengan predikat cum laude. Cinta meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun.

Namun di antara segudang prestasi dan juga karya, ternyata Cinta Laura juga punya beberapa kontoversi. Apa saja?

Jember Fashion Carnaval 2019

[Fimela] Cinta Laura
Cinta Laura

Cinta Laura didaulat menjadi bintang tamu dalam acara Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019. Nama JFC merupakan salah satu event fashion yang telah mendunia. Tak heran Cinta sangat antusias menyambut tawaran yang disebut tanpa bayaran itu.

Namun, Cinta Laura menuai kontroversi setelah busana yang dikenakannya dinilai mengubar aurat atau terlalu seksi.

Foto dan Video Syur

Cinta Laura
[Foto: Instagram Frank Garcia/ soyfrankgarcia]

Gaya Cinta Laura dalam masalah percintaan ternyata terkuak di media sosial. Ia yang selama ini menutup rapat ranah pribadinya justru dikuak oleh mantan kekasihnya, Frank Garcia yang diduga sakit hati.

Tersebar di media sosial video dan foto kebersamaan Cinta Laura dan mantan kekasihnya tersebut. Atas tersebarnya konten syur ini, pihak Cinta Laura pun akhirnyamemberikan klarifikasi.

Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

[Fimela] Cinta Laura Jadi Duta
Cinta Laura Jadi Duta

Cinta Laura yang didapuk sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menuai polemik dan kontroversi.

Beberapa orang menganggap Cinta kurang layak karena diangkat menjadi duta sementara ia baru saja terkena isu tentang foto syur. Beberapa nama seperti Seto Mulyadi dan psikolog Reza Indragiri ikut terlibat bicara.

Disebut Bohong di Media Sosial

Cinta Laura
Cinta Laura (Istimewa)

Cinta Laura sempat dianggap elakukan kebohongan kala dirinya mengunggah sebuah foto keberadaan dirinya di media sosial. Hal ini pun menghebohkan warganet karena lokasi foto yang dicantumkan olehnya.

Saat itu Cinta mengunggah foto di sebuah balkon dengan background bangunan-bangunan. Ia menuliskan Santa Monica, California pada keterangan lokasi. Namun seorang warganet dengan akun Facebook Michael Prajanto memperlihatkan bahwa Cinta Laura foto di Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓