Demi Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan Maksimal Pelajari Bahasa Belanda

Rizky Mulyani13 Agu 2019, 06:45 WIB
[Bintang] Iqbaal Ramadhan

ringkasan

  • Iqbaal Ramadhan kembali mewarnai dunia perfilman tanah air lewat perannya sebagai Minke di film Bumi Manusia.
  • Menjadi sosok Minke, Iqbaal Ramadhan dituntun untuk bisa berbahasa Belanda.
  • Film Bumi Manusia tayang pada 15 Agustus 2019 mendatang.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang aktor atau aktris memang harus memerankan karakter yang diterima dengan maksimal. Seperti Iqbaal Ramadhan yang telah membintang beberapa judul film sehingga berhasil menggaet hati para penggemarnya. Setelah memerankan sosok Dilan belum lama ini, nampaknya sebentar lagi Iqbaal akan memiliki idola baru lewat perannya sebagai Minke di film Bumi Manusia.

Dalam cerita,  Minke adalah satu-satunya sosok pribumi yang berhasil diterima untuk mengenyam pendidikan di sekolah Belanda.  Lantaran perannya itu lah yang menuntut Iqbaal untuk bisa berbahasa Belanda. Tidak main-main, tentu Iqbaal mempelajarinya dengan sungguh-sungguh.

[Bintang] Iqbaal Ramadhan dan Mawar De Jongh
Film Bumi Manusia (Bambang E. Ros/bintang.com)

Tentu bukan hal mudah untuk bisa berbahasa Belanda. Diakui Iqbal karena dirinya tak memiliki dasar ilmu bahasa Belanda, ia memerlukan waktu untuk berbulan-bulan bisa berbahasa Belanda.

"‎Enggak ada basic sama sekali (bicara bahasa Belanda). Jadi, selama tiga bulan itu setiap habis reading kita ada workshop bahasa Belanda. Kita juga merekam voice note soal pelafalannya. Jadi di rumah, saya pribadi dengarkan terus," kata Iqbaal Ramadhan di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (10/8) dini hari, seperti melansir dari Liputan6.com

Usaha Iqbaal Pelajari Bahasa Belanda

[Fimela] Iqbaal Ramadhan di Film Bumi Manusia
(Adrian Putra/Fimela.com)

Demi peran yang maksimal dan bisa berbahasa Belanda, hampir setiap hari Iqbaal mendengarkan percakapan dalam Bahasa Belanda. Tidak mudah, namun Iqbaal pun tak bosan melakukannya demi film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini. Bahkan sampai terbawa di dalam mimpi. 

"Saya dengerin terus.  Itu aslinya belibet-belibet juga. Tapi kalau di film kelihatannya jago," ujar Iqbal.‎

Film Bumi Manusia yang diproduksi Falcon Pictures ini tayang serentak di bioskop tanah air pada 15 Agustus 2019 mendatang. Jangan lupa menyaksikan ya, sahabat Fimela!

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓