Usai Konser Dekade di Jakarta, Afgan Pamit

Syifa Ismalia12 Agu 2019, 21:49 WIB
[Fimela] Konser Dekade AFGAN

Fimela.com, Jakarta Afgan sukses menggelar konser Dekade di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019). Acara tersebut dihadiri ribuan penonton, hingga bangku yang ada terlihat penuh terisi.

Konser digelar pukul 20.35 WIB, dibuka dengan lagu Indonesia Raya. Tak lama, Afgan pun muncul di panggung dengan memakai pakaian serba putih. Ia langsung membawakan berbagai lagu hits, seperti Jalan Terus, Katakan Tidak, Rollercoaster, Pesan Cinta, Kunci Hati, Count On Me dan Wajahmu Mengalihkan Duniaku.

Ia pun melakukan tribut untuk dua seniman legendaris, Guruh Soekarnoputra dengan lagu 'Lenggang Puspita', juga Dian Pramana Poetra dengan lagu 'Biru' dan 'Masih Ada'.

Afgansyah Reza
Konser Dekade Afgan (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tak lama kemudian, Marion Jola hadir di atas panggung. Keduanya pun berduet membawakan lagu Percayalah dan Kamu yang Ku Tunggu. Afgan dan Marion pun terlihat hanyut dalam suasana, sesekali Afgan dan Marion sempat bergandengan tangan.

Setelah itu, Afgan mengganti pakaian serba biru. Ia langsung membawakan lagu Sabar, Setia Menunggu, Ku Dengannya Kau Dengan Dia dan Knock Me Out.

Tak lama kemudian, Afgan juga mengundang rekannya, Rendy Pandugo, untuk naik ke atas panggung dan membawakan lagu kolaborasi keduanya bersama Isyana Sarasvati, seperti 'Heaven' dan Feel So Right'. Setelah itu, Afgan tak langsung lanjut bernyanyi dan terlebih dahulu memberi pengumuman yang membuat banyak fans merasa sedih.

"Guys, setelah konser ini saya break dulu ya. Saya rasa saya butuh waktu untuk diri sendiri. Ya, doain aja semoga saya bisa terus berkarya untuk kalian. Kan saya juga harus cari inspirasi," kata Afgan.

[Fimela] Afgan Syahreza
Afgan (Adrian Putra/Fimela.com)

Lebih lanjut, Afgan mengatakan dirinya akan kembali lagi menghibur para penggemarnya tahun depan. Konser ini memang untuk farewell dirinya dengan Afganisme (penggemar).

"Semoga tahun depan saat saya balik lagi bisa membawa karya baru. Tapi, biarpun saya ada di mana dan kalian di mana, kalau memang jodoh, pasti bertemu," sambungnya sebelum membawakan single 'Jodoh Pasti Bertemu'.

Lagu tersebut disambung dengan 'Cinta Dua Hati' dan 'Bawalah Cintaku'. Kemudian, lampu kembali mati dan setelahnya Dipha Barus secara mengejutkan naik ke atas panggung untuk membawakan karya remix dari lagu 'Heaven'.

Pamer Koreografi

[Fimela] Konser Dekade AFGAN
(Adrian Putra/Fimela.com)

Bersama Dipha, Afgan sempat membawakan dua lagu, yakni Love Again dan cover 'Kala Cinta Menggoda' karya Chrisye. Sebelum penampilan dilanjutkan, sempat ada intermezzo komedi terlebih dulu dari para musisi pengiring Afgan.

Konser dilanjutkan dengan dua lagu upbeat, 'Dia Dia Dia' dan 'Panah Asmara'. Di lagu itu, Afgan pamer dance bersama empat dancer yang hadir di atas panggung.

Akhirnya, konser 'Dekade' berakhir pukul 23.00 WIB. 'Terima Kasih Cinta' menjadi encore dari konser tersebut. Sebelum turun, kedua orangtua Afgan naik ke panggung untuk memberikan bunga.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓