Sejak Remaja, Ine Febriyanti Sudah Bermimpi Jadi Nyai Ontosoroh

Rizky Mulyani13 Agu 2019, 16:45 WIB
[Bintang] Ine Febriyanti

ringkasan

  • Sha Ine Febriyanti turut bermain di film Bumi Manusia dan memerankan karakter Nyai Ontosoroh
  • Membaca buku Bumi Manusia, novel yang dijadikan sumber adaptasi film tersebut, Ine sudah impikan peran Nyai Ontosoroh sejak remaja.
  • Film Bumi Manusia tayang pada 15 Agustus 2019 mendatang.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Film Bumi Manusia yang diadaptasi dari novel Parmoedya Ananta Toer dengan judul yang sama akan tayang sebentar lagi. Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, salah satunya adalah Sha Ine Febriyanti yang didapuk menjadi Nyai Ontosoroh. Dalam novel sebagai sumber film tersebut, karakter Nyai Ontosoroh begitu kuat digambarkan.

Tentu hal yang membanggakan bagi Ine bisa memerankan karakter seperti Nyai Ontosoroh. Nampaknya bukan hanya Ine, namun banyak artis yang menginginkan memerankan karakter tersebut. Ketika mendapat peran tersebut tentu Ine sangat berbahagia. Ia merasa mimpinya selama ini bisa terwujud lewat film Bumi Manusia.

[Bintang] Bumi Manusia
Tiga pemain utama film Bumi Manusia: Ine Febriyanti, Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva de Jongh. foto: istimewa

Melansir dari Kapanlagi.com, Inne yang ditemui di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019). ungkap kebahagiaannya bisa memerankan karakter Nyai Ontosoroh. Sudah terpilih, Ine pun merasa bukan hal yang bisa disia-siakan begitu saja.

"Ya seneng aja dapat peran ini. Karena Nyai Ontosoroh kan karakter luar biasa. Peran ini diinginkan semua aktris di Indonesia, semua pengen jadi dia. Akhirnya saya terpilih ya alhamdulilah sudah jodohnya, nggak bisa saya sia-siain, makanya saya berupaya sungguh-sungguh memerankan," kata Ine Febriyanti.

Ine Febriyanti Ingin Jadi Nyai Ontosoroh Sejak Remaja

[Bintang] Iqbaal Ramadhan dan Ine Febriyanti
Film Bumi Manusia (Bambang E. Ros/bintang.com)

Pertama kali membaca buku Bumi Manusia, Ine masih berusia 19 tahun. Namun di kala itu juga Ine sudah mendambakan bisa memerankan sosok Nyai Ontosoroh. Meskipun di usianya saat itu seharusnya ia berpikir untuk bisa memerankan karakter sebagai Annelies.

"Saya baca novel ini dari usia 19 tahun dan saya berdoa semoga saya bisa memerankan dia. Ya harusnya di umur segitu pengen jadi Annelies, tapi nggak tahu kenapa Nyai Ontosoroh kuat sekali di bukunya," lanjutnya.

Film Bumi Manusia yang dibintangi Sha Ine Febriyanti sebagai  Nyai Ontosoroh, Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dan Mawar de Jongh sebagai Annelies akan tayang pada 15 Agustus 2019 mendatang.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓