Jadi Opening Act LANY, Iqbaal Ungkap Fakta di Balik Layar

Nizar Zulmi15 Agu 2019, 16:08 WIB
6 Potret Tarapti Ikhtiar Vokalis Svmmerdose yang Bergaya Nyentrik

ringkasan

  • Iqbaal bersama bandnya, Svmmerdose ditunjuk jadi opening act konser LANY
  • Sayangnya sempat terjadi beberapa kendala di balik panggung
  • Iqbaal melontarkan beberapa kritik terhadap management LANY
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Tak diragukan lagi LANY berhasil menyuguhkan penampilan maksimal dalam show 'mustahil' mereka Rabu (14/8) malam. Mereka berhasil melangsungkan dua show sekaligus, dengan Svmmerdose, band yang digawangi Iqbaal sebagai opening act.

Pengumuman Svmmerdose sebagai opener disambtu hangat para pecinta musik. Selain karena sosok Iqbaal, band yang juga diperkuat Rinrin dan Agy ini punya musikalitas yang bisa dipertanggungjawabkan.

[Fimela] Iqbaal Ramadhan di Film Bumi Manusia
Iqbaal Ramadhan (Adrian Putra/Fimela.com)

Namun sayangnya rencana tak berjalan semulus perkiraan. Tak hanya show di hari pertama yang mundur, tapi juga kurang maksimalnya penampilan Svmmerdose di hari-H konser, tanggal 14 Agustus.

Di show pertama, Rinrin tampil seorang diri mewakili Svmmerdose. Fans mulai bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi. Ternyata memang ada sesuatu di balik layar, yang akhirnya diungkap oleh Iqbaal.

Curhatan Iqbaal

Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan soal LANY (screenshot Instagram Story @iqbaal.e)

Di balik layar rupanya terjadi beberapa diskusi alot yang terjadi. Iqbaal menceritakan pengalamannya yang kurang berkenan terhadap management LANY di Instagram Story-nya (15/8).

"Sebelumnya harus ada diskusi yang alot antara saya, @dindakamil, promotor dan manager LANY. Kami berdiskusi tentang apakah Svmmerdose tetap diizinkan main untuk jadi opening. Sangat kecewa ketika saya tahu kalau kami hanya diberikan 2 channel dari tim LANY yang mana kami baru dikomunikasikan hal tersebut jam 3 sore (open gate jam 4)," tulis Iqbaal.

Iqbaal
Iqbaal Ramadhan soal LANY (screenshot Instagram Story @iqbaal.e)

Svmmerdose akhirnya sepakat tampil dengan dua channel, sehingga hanya vokalis Rinrin yang akan tampil dengan gitar akustik. Ketika diberikan waktu tampil selama 15 menit tanpa soundcheck, Rinrin menyanggupi. Namun lima menit sebelum Rinrin naik panggung, manajemen LANY meminta penampilan dibatalkan. Svmmerdose kembali bernegosiasi dan meminta tampil dengan mixer sendiri sebelum penampilan kedua LANY.

"Kami pun dijanjikan lighting oleh pihak LANY sebagai kompensasi tindakan mereka yang benar-benar sepihak. Rinrin pun naik panggung jam 21.20, dan membawakan 3 lagu dari album kami secara akustik," lanjutnya.

Kritikan Pedas

[Fimela] Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan (Deki Prayoga/Fimela.com)

Dengan berbagai hal yang terjadi di balik panggung, Iqbaal mengaku kecewa dengan idolanya. Ia berharap para musisi lokal mendapat treatment seperti yang seharusnya dalam konser artis luar negeri.

Saya menulis ini sebagai seorang fans dari band ini, juga sebagai musisi yang harusnya terlibat men-support kesuksesan konser tour mereka di Indonesia. Saya gak nyangka kalau ternyata pihak LANY ignorant dengan promotor, band saya, bahkan fans mereka," kecam Iqbaal.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓