Boyband Korea Winner Ramaikan ON OFF Festival 2019

Anto Karibo16 Agu 2019, 22:24 WIB
[Bintang] Winner: Kami Tak Ingin Menggantikan BigBang

Fimela.com, Jakarta Sukses pada gelaran perdananya, ON OFF Festival 2019 (#OOF19) kembali akan digelar. Pada gelaran pertamanya tahun 2018, ajang ini memiliki misi mendukung perkembangan konten kreator lokal sekaligus menjadi wadah interaksi sinergis antara talenta tanah air dan internasional, serta dengan para komunitasnya.

Dan di tahun keduanya, ajang yang diinisiasi oleh Indonesia’s Largest Content Creator Network Famous All Stars (FAS) bakal menawarkan pengalaman festival yang berbeda, unik, dan interaktif serta merayakan talenta kreatif dan musisi tanah air dan global.

ON OFF Festival Director Dien Tirto Buwono menjelaskan bahwa gelaran ON OFF merupakan sebuah wadah yang berupaya menciptakan sinergi positif antara para talenta lokal dan internasional serta dengan para komunitasnya.

ON OFF Festival 2019
ON OFF Festival 2019

"Hal ini tentunya sejalan dengan misi dan komitmen FAS untuk terus mendukung perkembangan para kreator di Indonesia,” ungkapnya melalui press rilis yang diterima Fimela.com, baru-baru ini.

Tahun ini event ON OFF Festival bakal berkolaborasi dengan Vidio dan mengusung tema 'Born Online'. Rencananya ajang ini akan digelar dari tanggal 7 sampai 8 September 2019 di Istora GBK, Senayan, Jakarta.

Menjadi sebuah yang dinanti karena event ini akan menyuguhkan penampilan boyband asal Korea Winner sebagai highlight performer. Selain itu juga akan diramaikan oleh ratusan konten kreator terbaik internasional dan nasional.

Diantaranya adalah nama-nama seperti Krunk, Kwon Twins, Q2Han, Gamaliel, Ramengvrl, The Overtunes, Agung Hapsah, Reza ‘RAP’ Oktovian, Friday Noraebang, Reality Club, Aaliyah Massaid, Chandra Liow, dan Bayu Skak.

Ubah Perspektif

WINNER Sukses Jadi Boyband Pendatang Baru Lewat Konser di Jepang
Secara perdana, WINNER menggelar konser di Jepang yang disambut dengan histeria penggemarnya [foto: Korea Star Daily]

Kehadiran talenta yang dikenal dengan istilah konten kreator didorong oleh disrupsi teknologi yang mengubah perspektif menciptakan dan mengonsumsi konten, Seperti yang telah dilakukan oleh layanan video online streaming di Indonesia, Vidio.

"Vidio selama ini telah menyajikan konten streaming live tv, program sports, film & series, news, dan entertainment, serta menjadi salah satu platform Over The Top (OTT) paling populer di Indonesia. Vidio juga berkomitmen mengembangkan ekosistem konten lokal agar semakin kreatif dan berkualitas. Festival musik dan video di ON OFF Festival x Vidio merupakan kolaborasi antara konten kreator, musisi, dan fans seta merupakan momentum penting bagi perkembangan kreator di Indonesia,” jelas Vidio Deputy CEO Hermawan Sutanto.

Didukung sepenuhnya oleh BRI, Indofood, Lazada, dan Traveloka Eats, ON OFF Festival 2019 akan membahas tren-tren baru serba viral di platform online yang dibagi dalam lima zona interaktif: Netizen Zone, Community Zone, Creators Classes Zone, Meet and Greet Zone, serta Idol Zone. Dengan konsep kustomisasi dan personalisasi, para pengunjung dapat menentukan sendiri aktivitas atau program yang diinginkan dalam lima zona tersebut sehingga pada akhirnya dapat merasakan pengalaman festival yang unik, personal, dan tidak terlupakan.

Terbesar se-Asia Teggara

WINNER Siap Tebar Pesona di Jepang
WINNER, boyband yang debut 2014 silam mulai dikenal di dunia hiburan berkat single Empty dalam album S/S 2014.

Dien menambahkan, dengan didukung oleh ratusan kreator serta musisi Tanah Air dan internasional selama dua hari, ON OFF Festival siap menjadi festival serba-serbi viral terbesar di Asia Tenggara.

ON OFF Festival 2019 juga bakal terbagi menjadi beberapa zona yaitu:

a. Netizen Zone: Zona bebas biaya masuk di mana pengunjung dapat menikmati aneka kuliner dan berbagai aktivitas seru di booth partner.

b. Community Zone: Terbagi atas beberapa area; Community Stage sebagai panggung interaktif antara kreator tanah air dan komunitas. Wonderooms yang menampilkan karya 10 seniman 'Born Online' terpilih, Stars & Screen mini video theatre persembahan Vidio, dan FanCafe tempat berbelanja aneka official merchandise kreator lokal dan internasional.

c. Creators Meet & Greet Zone: Di zona ini, para komunitas dan penggemar dapat bertemu langsung dengan para kreator lokal serta internasional.

d. Creators Classes Zone: Saatnya menambah wawasan dengan para kreator terbaik dalam dance workshops, creative talk shows, hingga DIY sessions to cooking!

e. Idol Zone: Para kreator, musisi tanah air hingga internasional akan menampilkan pertunjukan spektakular di zona ini.

"Kami tunggu kehadiran teman-teman dan mari dukung terus konten kreator tanah air,” tutup Dien.

Lanjutkan Membaca ↓