Aura Kasih Bicara Majunya Indonesia karena Peran Perempuan

Anto Karibo19 Agu 2019, 06:24 WIB
[Fimela] Aura Kasih dan Eryck Amaral

Fimela.com, Jakarta Pada jaman dahulu, perempuan masih dianggap sebagai gender kedua setelah pria. Tak heran kala mereka juga dinomorduakan dalam segala hal. Namun, sekarang ini menurut Aura Kasih, seiring dengan perkembangan jaman, perempuan pun menyusul kesetaraan dengan pria.

"Melalui karya kreatif serta keberanian yang dimiliki, peranan wanita di era modern saat ini sudah sama pentingnya dengan peranan pria. Sudah tidak ada lagi batasan antara kemajuan bangsa dan gender," kata Aura di laman Instagramnya, aurakasih baru-baru ini.

Aura Kasih
Aura Kasih (Instagram/aurakasih)

Sebagaimana diketahui, perempuan memang diciptakan berbeda dengan kaum pria. Baik secara fisik maupun psikologis, keduanya memiliki perbedaan. Namun, kodrat seorang perempuan menurut Aura Kasih tak perlu dipertanyakan.

"Saat Kodrat wanita masih dipertanyakan, justru negara menjadi mundur, karena kodrat wanita bukanlah sebuah tugasan, melainkan kelebihan khusus lahiriah," sambungnya.

Aura Kasih menambahkan jika perempuan Indonesia dewasa ini sudah mampu menjadi bagian dalam perubahan bangsa. "Wanita, terlebih wanita Indonesia sudah mampu membawa perubahan, bahkan perubahan di dalam segala bidang," paparnya.

Kemajuan Bangsa karena Perempuan

Aura Kasih
Aura Kasih (Instagram/aurakasih)

Sudah menjadi hal yang wajar ketika perempuan disebut memiliki peranan penting bagi sebuah bangsa. Karena mereka adalah sekolah pertama bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Jika kaum perempuannya baik, maka sebuah bangsa akan bisa maju.

"Saat wanita berperan aktif, saat itulah kemajuan sebuah bangsa terjadi. Dirgahayu Republik Indonesia ke 74. Jayalah negriku, majulah bangsaku," tegasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓