Sukses

Entertainment

Aktor Tampan Ini Pernah Berperan Jadi Pahlawan Nasional Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kemerdekaan Bangsa Indonesia tak pernah luput dari jasa para Pahlawan yang telah rela berjuang dan gugur di medan perang melawan para penjajah. Sebagai penerus bangsa, beberapa sineas bangsa pun kenang jasa para Pahlawan dengan mengangkat kisahnya dalam film.

Dalam sejumlah film tersebut para aktor tampan Indonesia juga pernah memerankan karakter sebagai pahlawan dan tokoh nasional. Di antaranya adalah Ario Bayu menjadi Soekarno, Adipati Dolken menjadi K.H. Ahmad Dahlan, Reza Rahadian sebagai B.J Habibie, Ikranegara menjadi KH. Agus Salim dan masih ada lagi yang lainnya.

Ario Bayu

Tahun 2013 lalu aktor tampan Ario Bayu pernah memerankan sosok Ir. Soekarno dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo yang berjudul Soekarno. Di film ini mengisahkan tentang Soekarno dan rekan-rekan seperjuangannya dalam mengupayakan kemerdekaan Indonesia.

Melihat dari penampilannya, Ario Bayu cukup mirip dengan sang proklamator. Tampan dan gagah, mengenakan setelan jas dan kemeja putih serta dasinya. Ditambah dengan songkok htam di kepalanya. Semangat yang membara ketika menyampaikan pidato seperti Soekarno pada masa itu.

Adipati Dolken

Sebagai aktor, Adipati Dolken kerap menjadi pemeran utama di sejumlah film yang dibintanginya. Nah, tahun 2015 Adipati memerankan sosok Jenderl Soedirman di film yang berjudul sama.

Film tersebut mengisahkan tentang perjuangan gerilya Jenderal Soedirmann pada masa Agresi Militer II. Layaknya sang Jenderal, Adipati pun harus berakting sebagai karakter yang tegas.

Lukman Sardi

Lewat film bertajuk Sang Pencerah, Lukman Sardi memerankan karakter KH. Ahmad Dahlan. Di thun 2010 lalu Lukman Sardi berpasangan dengan Zaskia Adya Mecca yang memerankan sosok Nyai Ahmad Dahlan.

Film yang digarap sutradara Hanung Bramantyo ini mengisahkan tentang pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan. Film ini mengungkap sosok pahlawan nasional tersebut dari sisi ang tak banyak diketahui publik.

Reza Rahadian

Sukses menjadi BJ Habibie, Reza Rahadian pun pernah memainkan karakter HOS Tjokroamnoto pada film Guru Bangsa: Tjokroaminoto pada tahun 2015 silam. Urusan akting, Reza rahadian memang  sudah tak diragukan lagi kepiawaiannya.

Film garapan Garin Nugroho ini mengisahkan tentang perjuangan Tjokroaminoto dalam menyadarkan bangsa yang kala itu masih minim dalam dunia pendidikan dan kemiskinan juga di mana-mana.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading