Oki Setiana Dewi Dkk Rayakan HUT RI ke 74 dengan Mengaji

Anto Karibo18 Agu 2019, 12:00 WIB
Oki Setiana Dewi

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI. Selain dengan upacara dan mengenang jasa para pahlawan, gelaran lomba juga kerap dilakukan untuk memeriahkan suasana. Namun, tahun ini menjadi berbeda dengan yang dilakukan oleh Oki Setiana Dewi, Dhini Aminarti, Ria Ricis, dan Alyssa Soebandono.

Dengan tema Merdeka bersama Al Quran, merekea ikut ambil bagian dalam acara Jakarta Murojaah bersama para penghafal Al Quran. Menurut Oki, ini adalah pertama kali dirinya merayakan kemerdekaan Indonesia di dalam masjid dan mengaji bersama.

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi bersama teman-temannya (Istimewa)

"Ini pertama kalinya buat saya, 17 Agustus di masjid Istiqlal bersama para penghafal Al Quran dan ribuan orang peserta," kata Oki Setiana Dewi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).

Senada dengan Oki, Dhini Aminarti yang juga terlibat sebagai tamu undangan merasakan hal yang sama. Ia mengaku biasanya sibuk mempersiapkan beragam acara menyambut HUT Kemerdekaan di lingkungan sekitarnya. Namun kini, ia sangat antusias ketika bisa terlibat dalam acara hasil kerjasama MS Glow Aesthetic Clinic dengan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal.

"Biasanya sibuk urusin kegiatan di kompleks rumah. Alhamdulillah aku dikasih ijin ama suami untuk memenuhi undangan Oki. Ya bener-bener ngerasa beda aja," ucap Dhini Aminarti.

Menangis

Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono (Istimewa)

Tak hanya mengaji, namun ada sesi tausiyah yang diberikan oleh K.H Deden Muhammad, Makhyaruddin, dan Ustaz Hidayat Nurwahid. Rasa haru terlihat dalam acara ini, seperti terlihat ketika Alyssa Soebandono menitikkan air mata kala mendengar lantunan ayat suci Al Quran.

Sementara Ria Ricis mengatakan bahwa dirinya juga ingin memberikan contoh yang baik bagi generasi muda. "Ini pertama kali diundang ama kakak sendiri. Selagi muda ayo belajar Al Quran," papar Ria Ricis.

Lanjutkan Membaca ↓