Andien Kenang Kerap Ikut Lomba 17-an Saat Kecil

Syifa Ismalia19 Agu 2019, 08:24 WIB
[Fimela] Andien

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Andien menceritakan bahwa dirinya saat kecil kerap kali mengikuti lomba 17-an di hari Kemerdekaan. Perempuan berwajah cantik ini pun mengaku jika dirinya sangat jago makan kerupuk.

"Hahahaha yang aku nggak suka lomba sepeda lambat. Yang aku paling suka itu kayak masukin pensil ke dalam botol, aku cukup jago makan kerupuk, aku suka sepeda hias," tuturnya saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

[Fimela] Andien
Andien

Dirinya pun mengaku kesal kalau kalah saat lomba 17-an. Namun hal itu dinilai wajar olehnya. "Kesal sih pasti, saat lomba sepeda lambat, aku tuh jatuh terus," tutur ibu satu anak itu.

Beranjak dewasa, Andien pun sudah tak pernah mengikuti lomba 17-an lagi. Ia pun mengaku sempat mencari tempat yang bisa mengikuti ajang perlombaan tersebut.

"Nah itu dia, beberapa tahun terakhir aku tuh nyari, dimana lomba yang bisa aku ikutin. Karena sekarang sudah kurang banget perlombaan loh. Kalau nggak sekolah dan semakin sedikitnya lapangan didekat rumah kita, kita enggak tahu dimana kita mau daftar untuk ikut lomba tersebut. Jadi aku juga sebenarnya merasa sangat kangen ikutan lomba," tuturnya.

[Fimela] Andien
Fashion Show Sapto Djojokartiko (Daniel Kampua/Fimela.com)

Saat HUT RI ke-74, kemungkinan Andien akan merayakannya di Makassar. Ia pun berharap agar dirinya bisa mengikuti lomba 17-an, seperti masa kecil. "Kemungkinan aku akan merasakan itu di Makassar," ujarnya.

Di kesempatan itu, pelantun Move On pun menjelaskan arti kemerdekaan menurutnya. Baginya, merdeka adalah memiliki kebebasan dalam hal apapun.

"Merdeka itu tahu tujuannya dan kita bebas merdeka dalam arti memiliki kebebasan bersuara, berpendapat, mengambil keputusan, dan bertanggung jawab atas putusannya," jelas Andien.