Pengalaman Alicia Keys dengan Jerawat dan Cara Mengatasinya

Lanny Kusumastuti19 Agu 2019, 20:24 WIB
[Bintang] Alicia Keys

Fimela.com, Jakarta Jerawat telah menjadi salah satu masalah kulit yang membuat banyak perempuan merasa galau, tak terkecuali Alicia Keys. Penyanyi kenamaan dunia ini pun mengaku punya pengalaman buruk dengan jerawat dan telah berhasil mengatasinya.

Bicara soal masalah jerawat, penyanyi 38 tahun ini menyebut dirinya butuh waktu yang sangat lama untuk mengatasi masalah jerawatnya. "It took me forever to get this skin," katanya kepada ELLE UK, dikutip dari laman Cosmopolitan.

[Bintang] Alicia Keys
Alicia Keys (instagram/aliciakeys)

Sosoknya yang selalu berada dalam sorotan publik pun diakui Alicia, membuat masalah jerawatnya lebih terasa berat. "I mean, I know how it feels to have a face full of bumps and pimples. I lived through that in the public eye," tuturnya.

Soal cara mengatasinya, Alicia Keys ternyata memilih untuk tak mengonsumsi susu dan mengubah pola makannya. Mengonsumsi lebih banyak air putih juga jadi cara sang diva untuk mengatasi masalah kulitnya.

Selain tak mengonsumsi susu dan minum lebih banyak air, Alicia Keys juga menggunakan cara lain untuk mendapatkan kulit sehat dan bersinar, seperti menggunakan es batu, mentimun juga tak menggunakan riasan.

Hidup Tanpa Makeup

Alicia Keys
Alicia Keys tampil tanpa makeup di VMA 2016. (AFP)

Ya, Alicia Keys telah memutuskan hal besar dalam hidupnya yaitu meninggalkan makeup. Alicia memutuskan hal tersebut karena dirinya merasa muak dengan rutinitas berdandan dan itu telah ia tinggalkan sejak tahun 2016 lalu.

Bagi Alicia, untuk tampil cantik seorang perempuan tak harus menggunakan makeup. Baginya menunjukkan diri apa adanya adalah kecantikan yang sesungguhnya. "Karena aku tak ingin menutupinya lagi. Tidak wajahku, pikiranku, jiwaku, mimpiku perjuanganku juga apa yang saya rasakan. Tidak ada," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓