Meghan Markle dan Pangeran Harry Disebut Tak Ingin Tinggal di Frogmore Cottage

Lanny Kusumastuti20 Agu 2019, 06:24 WIB
[Bintang] Pangeran Harry - Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Pasangan muda yang baru saja membangun keluarga lazimnya memilih tinggal dekat dengan orang tuanya. Namun hal tersebut tak terjadi dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry yang justru ingin tinggal dekat dengan kakek dan nenek mereka, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II.

Saat ini Meghan dan Harry yang telah tinggal di Frogmore Cottage, kabarnya tak benar-benar ingin menetap di sana karena tempat tersebut bukanlah rumah pilihan utama mereka. Melansir laman Marie Claire, Meghan dan Harry ternyata tinggal di sana atas permintaan Ratu Elisabeth II.

[Fimela] Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (FOTO: AFP)

Frogmore Cottage sendiri merupakan salah satu tempat favorit sang Ratu, yang kemudian ia berikan kepada Meghan dan Harry untuk mereka tinggali dan jadi lokasi pilihan terbaik untuk membesarkan putra mereka, Archie.

Meski begitu, Meghan dan Harry sempat meminta kepada Ratu Elizabeth II agar mereka bisa pindah ke Windsor Castle. Alasanya karena Windsor Castle adalah tempat Ratu dan Pangeran Philip menghabiskan waktu sepanjang tahun.

Menyikapi hal tersebut, Ratu Elisabeth II pun dengan bijak menolak permintaan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Menurutnya Frogmore Cottage adalah rumah yang tepat bagi keluarga muda, apalagi dalam membangun sebuah keluarga.

"Memang benar ada banyak tempat yang kosong di Windsor Castle dan bisa diubah sesuai dengan kebutuhan keluarga Sussex (Meghan Markle dan Pangeran Harry). Tapi saya melihat bahwa tempat tersebut tidak cocok untuk menjadi rumah bagi keluarga muda", kata Hugo Vickers, seorang penulis kerajaan dan wakil letnan penguasa Berkshire.

Kehidupan Meghan dan Harry Saat Ini

Meghan Markle - Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry (PETER PARKS / POOL / AFP)

Saat ini Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal di Frogmore Cottage, Windsor. Mereka pindah dari Kensington Palace Apartement untuk membesarkan Archie Harrison secara pribadi. Kepindahan ini diduga untuk mendapatkan privasi dan tidak selalu bisa diekspose oleh awak media.

Frogmore Cottage sendiri sudah didesain untuk kebutuhan keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang mana proses renovasinya menghabiskan biaya lebih dari Rp 42.5 miliar.

 

Penulis: Gabriel Widiasta

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓