Perbedaan yang Dirasakan Citra Kirana Pasca Putuskan Berhijab

Rivan Yuristiawan22 Agu 2019, 11:24 WIB
[Fimela] Citra Kirana

Fimela.com, Jakarta Sebuah keputusan besar dilakukan oleh aktris peran, Citra Kirana. Terhitung sejak bulan Mei 2019 lalu, dirinya memutuskan untuk mengubah penampilan dengan mengenakan hijab. Tak ayal, hal tersebut pun memberikan beberapa perubahan dalam kesehariannya.

Terbiasa mengurai rambut indahnya, Ciki mengaku sempat merasa gerah ketika memutuskan mengenakan hijab. Meski begitu, niatannya yang sudah bulat untuk menjalani perintah agama tak membuat perempuan asal Bandung itu menyerah.

[Fimela] Citra Kirana
(Daniel Kampua/Fimela.com)

Oh iya sempet ngerasa gerah, keringetan pastilah, cuma dinikmati saja. Balik lagi ke niatnya (untuk ibadah)," ungkap Citra Kirana di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

Keputusannya untuk mengubah penampilan lebih tertutup juga sempat membuat Citra Kirana merasa kebingungan. Pasalnya, sebagian besar pakaiannya saat awal-awal mengenakan hijab belum semuanya tertutup. Beruntung, dukungan orang-orang di sekitarnya turut membantu kemantapan tekadnya untuk menutup aurat.

"Awalnya juga sempet bingung, kalau ke acara ini pakai apa ya, masih bingung banget harus pakai baju apa, mau olahraga pakai baju apa. Wah itu sudah aku lewati banget. Tapi aku dibantu sama temen-temen juga, jadi saat berhijab itu, temen-temen kasih gift hijab, baju. Sampai sekarang pun aku belum pernah beli hijab. Jadi selalu dikasih sama temen-temen. Masya Allah banget, itu sih rezekinya," paparnya.

[Fimela] Citra Kirana
(Daniel Kampua/Fimela.com)

Satu konsekuensi lain yang dialami Citra Kirana saat berhijab pun datang dari lingkungan pergaulan dan pekerjaannya. Tanpa bermaksud membatasi, dengan berhijab, menurut Ciki lingkungan pergaulan serta tawaran pekerjaan dengan sendirinya akan mengikuti keputusannya tersebut.

Namun begitu, yang pasti, pasca berhijab, mantan kekasih Ali Syakieb itu merasa lebih tenang. Dengan mengenakan pakaian yang lebih tertutup pun Ciki merasa lebih dihargai sebagai perempuan.

"Lebih tenang iya, terus orang kayaknya lebih menghargai iya, agak sedikit menjaga aja sih," pungkas Citra Kirana.