Marvel-Sony Pecah Kongsi, Spider-Man Tinggalkan Marvel Cinematic Universe

Rizky Mulyani21 Agu 2019, 10:45 WIB
Spiderman

Fimela.com, Jakarta Bagi para pecinta film Marvel nampaknya harus bersedih hati lantaran Spider-Man tinggalkan Marvel Cinematic Universe (MCU). Hal ini disebabkan adanya ketidaksepakatan dalam bernegosiasi antara pihak Marvel Studios dan Sony Pictures.

Melansir dari The Hollywood Reporter  (21/8/2019), disebutkan alasan Marvel dan Sony pecah kongsi lantaran sang perusahaan induk Marvel, Disney, meminta bagian keuntungan yang lebih besar untuk film-film Spider-Man ke depannya. Selain itu, disebutkan juga bahwa film Spider-Man: Far from Home telah menjadi rilis terlaris sepanjang masa.

Spiderman-Tom Holland
Tom Holland saat syuting film terbarunya, `Spider-Man: Homecoming.`. Aktor 21 tahun ini memerankan karakter Spiderman di film yang diproduksi oleh Columbia Pictures dan Marvel Studios. (Chuck Zlotnick/Columbia Pictures-Sony via AP)

Dalam proses negosiasi tersebut Sony menolak permintaan Disney untuk menerima keuntungan yang lebih besar. Marvel hanya menerima lima persen dari bruto dollar pertama dan seluruh pendapatan dari merchandise.

Kabarnya, negosiasi ini telah dilakukan selama berbulan-bulan antara Tom Rothman, kepala studio film Sony dan Presiden Marvel, Kevin Feige. Namun sayangnya kedua pihak tidak menemukan jalan keluarnya selain pecah kongsi antara Sony dan Marvel, hingga akhirnya Spider-Man tak lagi menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Ketiadaan Spider-Man di Marvel Cinematic Universe nampaknya akan memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap dunia fiksi Marvel. Setelah sebelumnya pemeran Tony Stark, Robert Downey Jr da Chris Evans yang memerankan Steve Rogers atau sang Captain Amerika juga meninggalkan Marvel.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓