Ibukota Akan Pindah ke Kalimantan, Ini Tanggapan Joe Taslim

Syifa Ismalia23 Agu 2019, 18:08 WIB
[Fimela] Joe Taslim

Fimela.com, Jakarta Ibukota Indonesia direncanakan bakal pindah dari Jakarta ke Kalimantan. Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Joe Taslim mengaku senang dengan adanya rencana tersebut.

Ditemui Fimela.com, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Joe Taslim mengaku rencana pemindahan Ibukota tersebut sangat baik untuk Indonesia, agar pembangunan tak hanya melulu di Jakarta saja.

[Bintang] Joe Taslim
Joe Taslim. (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Tanggapan saya baik, supaya merata. Nggak hanya di Jakarta saja sih, kalau bisa dialokasikan ke Kalimantan berarti secara nggak langsung kita memeratakan pembangunan disana. Fokus pembangunan juga nggak lagi di Jakarta," katanya, Jumat (23/8/2019).

Lebih lanjut, Joe Taslim mengaku hal tersebut juga baik untuk Jakarta. Dengan kata lain, Kota Metropolitan ini bisa fokus pada masalah perekonomian dan bisnis saja.

"Saya rasa itu hal yang positif, saya rasa bagus juga ya untuk orang-orang di Jakarta, jadi lebih bisa fokus pada perekonomian ya, bisnis dan pemerintahan bsa dipindahkan ke tempat lain," jelas Joe Taslim.

Agar yang Lain Maju

[Fimela] Joe Taslim
Joe Taslim

Pemain film The Red Redemption itu juga berharap dengan pindahnya Ibukota ke bagian Indonesia Tengah, pemerintah dapat fokus pembangunan tak hanya di bagian barat saja.

"Jadi Pemerintah juga bisa fokus membangun Indonesia bagian tengah, mewakili lah. Indonesia Barat sudah maju, nggak tahu sampai kapan akan dibangun," tutur Joe Taslim.

Belum Tahu Akan Pindah

Joe Taslim
Joe Taslim berperan menjadi Sub Zero di film Mortal Kombat (Fimela.com/Bambang E. Ros)

Disinggung apakah jika Ibukota akan pindah, dirinya juga akan bergegas dari Jakarta menuju Kalimantan, Joe Taslim belum tahu hal tersebut. Menurutnya, dimana pun dirinya tinggal, selama di Indonesia tak ada masalah.

"Saya sih belum tahu yak, saya bisa saja bakal ke Bali, Palembang, atau dimanapun. Selama di Indonesia, saya nggak masalah tinggal dimanapun," ucap Joe Taslim.

Lanjutkan Membaca ↓