Isyana Sarasvati Jadi Coach Baru, Armand Maulana Merasa Terancam

Rivan Yuristiawan27 Agu 2019, 09:30 WIB
Isyana Sarasvati

Fimela.com, Jakarta Karier solois Isyana Sarasvati di industri musik Indonesia memang cemerlang. Ditambah background pendidikannya di bidang musik, ia pun dianggap sebuah ancaman serius saat didaulat menjadi salah satu coach dalam kontes bernyanyi.

Ya, Isyana Sarasvati menjadi nama baru yang mengisi posisi coach di ajang The Voice Indonesia season 4. Kehadiran pelantun Kau Adalah itu di kursi coach menggantikan Anggun C. Sasmi pun dianggap sebagai sebuah ancaman bagi Armand Maulana.

Menurut Arman Maulana, kehadiran Isyana Sarasvati sebagai coach di The Voice Indonesia season 4 cukup menyulitkannya mendapatkan anak didik. Pasalnya, nama besar Isyana dianggap cukup memiliki magnet untuk para kontestan The Voice Indonesia season 4.

Coach The Voice Indonesoa
Coach The Voice Indonesoa 2019 (Bambang E Ros/Fimela.com)

"Kalau tahun kemarin secara komposisi (coach), Vidi-Nino yang mewakili generasi milenial. Saya, Titi dan Anggun anggap lah satu generasi. Nah sekarang ada satu lagi (wakil generasi milenial), dimana kalau ada peserta yang usianya muda, milenial, urban, yang saya pengen, Titi pengen, pasti larinya ke dia (Isyana)," ungkap Armand dalam sesi jumpa pers The Voice Indonesia season 4 di MNC Studios, Jakarta (26/8/2019).

Sementara itu, menanggapi persaingan antar coach dalam mendapatkan kontestan terbaik di The Voice Indonesia season 4, Isyana Sarasvati pun memiliki strategi tersendiri. Tanpa mengkotak-kotakan genre musik, ia hanya ingin melatih kemampuan bernyanyi anak didiknya akan selalu memberikan penampilan terbaik di setiap show.

"Aku nggak mengkotakan genre, kita lihat proses coaching-nya seperti apa, siapa yang lebih stand out kan nggak bisa ditebak. Jadi strategi awalnya aku mengumpulkan yang terbaik dulu," kata Isyana Sarasvati.

Perluas Genre Musik

The Voice Indonesia
Preskon The Voice Indonesia 2019 (Bambang E Ros/Fimela.com)

Seiring kehadiran Isyana Sarasvati di kursi coach, The Voice season 4 juga menambah kualifikasi baru dari sisi genre musik. Demi memperluas pasar, penyelenggara turut memberikan kesempatan para kontestan yang memiliki keahlian di musik dangdut dan Melayu.

Tak ayal, hal tersebut pun disambut antusias oleh para coach. Titi DJ menuturkan, dengan kualitas yang ada, tidak menutup kemungkinan jika season 4 ini The Voice Indonesia akan menghasilkan pemenang yang berasal dari genre musik dangdut.

[Fimela] Titi DJ
Titi DJ (Daniel Kampua/Fimela.com)

"Dangdut banyak penggemarnya, ini jadi satu hal dari negara lain. Saya senang ada genre dangdut di sini, pesertanya juga bagus-bagus jadi nggak menutup kemungkinan mereka bisa jadi juara," ujar Titi DJ.

The Voice Indonesia season 4 sendiri akan mulai tayang pada 29 Agustus 2019 mendatang. Disamping Isyana Sarasvati, Arman Maulana dan Titi DJ, kolaborasi Vidi Aldiano dan Nino RAN juga menjadi salah satu coach yang terlibat di dalamnya. 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓