Raffi Ahmad Bersaing dengan Deddy Corbuzier di ITA 2019

Anto Karibo27 Agu 2019, 13:24 WIB
[Bintang] Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang presenter atau host, siapa yang tak kenal Raffi Ahmad. Ia bisa dibilang telah menjadi sosok paling dikenal karena paling sering membawakan beragam acara dan bermacam konsepnya.

Tak heran ketika banyak penghargaan yang dicapainya selama ini. Termasuk pada ajang Indonesian Television Awards (ITA), Raffi pernah mengantongi piala Pembawa Acara Terpopuler (2016).

[Fimela] Raffi Ahmad
Media visit pemain film Kesempatan Keduda (Adrian Putra/Fimela.com)

Lalu pada ITA 2017 ia mendapatkan dua piala sekaligus yaitu Pembawa Acara Terpopuler dan Duet Pembawa Acara Terpopuler (bersama Denny Cagur). ITA 2018 Raffi juga berjaya dengan penghargaan Pasangan Program TV Terpopuler (bersama Nagita Slavina).

Dan pada perhelatan tahun ini, Raffi Ahmad pun kembali masuk menjadi nominasi Pembawa Acara Terpopuler. Di sini, Raffi bersaing dengan Deddy Corbuzier, Gilang Dirga, Irfan Hakim, dan juga Sule.

"Ya, alhamdulillah masuk nominasi lagi di Indonesian Television Awards. Tapi jadi nominasi aja sudah senang, masuk ke acaranya aku juga senang," kata Raffi Ahmad di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

 

12 Penghargaan

Indonesian Television Awards 2019
Indonesian Television Awards 2019 (Istimewa)

ITA 2019 menghadirkan 12 kategori penghargaan, yang terdiri dari 7 kategori program televisi dan 5 kategori individu. Program dan individu yang berhak masuk menjadi nominasi ITA 2019 adalah program dan individu yang tayang di periode Juli 2018 sampai dengan Juni 2019.

Penentuan nominasi dari kategori ITA 2019 berdasarkan survey TOP OF MIND pemirsa mengenai program televisi dan insan pertelevisian terpopuler dari semua channel TV yang ada di Indonesia. Survey dilakukan oleh lembaga independen Roy Morgan.

"Di balik media televisi, ada pihak-pihak yang patut diapresiasi karena karya maupun kerja keras mereka. Di tahun ke-4 ini, Indonesian Television Awards memberikan 12 penghargaan untuk kategori program televisi dan insan pertelevisian sebagai bentuk apresiasi kepada mereka," kata Dini Putri, Project LeaderITA.

Raffi Ahmad Pasrah

Artis yang Pernah Terjerat Narkoba (Raffi Ahmad)
(Liputan6.com/IG/raffinagita1717)

Dini Putri menambahkan jika pihaknya memastikan bahwa proses penilaian di ITA 2019 dilakukan secara comprehensive. Karenanya gelaran ini melibatkan berbagai pihak agar dapat memberikan proses penilaian yang adil dan akurat.

Karenanya, Raffi pun mengaku sangat pasrah untuk kemenangannya kelak. "Ya kalau menang kalah kita sudah pasrah aja lah. Yang penting kerjaan lancar. Kalau gue sih sudah ya udah jalanin aja dah. Yang penting apa yang gue kerjakan sekarang bisa jadi berkah," tandas Raffi Ahmad.

Acara Malam Puncak Indonesian Television Awards 2019 akan digelar pada 24 September mendatang. Malam puncak penghargaan akan disiarkan oleh RCTI dan MNCTV sebagai official broadcaster.

Lanjutkan Membaca ↓